Tuesday 23 December 2014

Cara Mengubah Inci Menjadi Centimeter di Microsoft Word

Cara mengganti satuan ukuran inch ke sentimeter pada microsoft word 2007, 2010 dan 2013. Hai sobat semua, sobat pastinya pernah bekerja menggunakan Microsoft Word. Misalnya membuat surat, makalah, karya tulis atau sekedar ngetik ngetik saja. Microsoft word memang memiliki fungsi ms word yang membantu pekerjaan kita.

Pada saat berkerja menggunakan microsoft word, tentunya kita tidak lepas dari ruler/penggaris. Ruler ini terletak di atas dokumen. Objek ini sangat membantu kita , terutama saat ingin merapikan dokumen seperti mengatur tab, indent, dan sebagainya. Sayangnya satuan ukuran yang ada pada ruler secara default menggunakan ukuran inch/inci. Bagaimana jika kita tidak terbiasa menggunakan ukuran inci ?

 Cara Mengubah Inci Menjadi Centimeter di Microsoft Word 

Jawabannya gampang, ya tinggal ubah saja ke satuan centimeter. Bagaimana cara mengubah satuan ukuran di microsoft word dari inci ke sentimeter ? ini dia langkah langkahnya. Sobat bisa menggunakan microsoft word versi berapa saja. Bisa 2007, 2010 atau 2013.

Cara Mengganti Satuan Ukuran Inci ke Sentimeter pada Microsoft Word 2007,2010 dan 2013

Langkah pertama, buka dokumen microsoft word anda. Lalu klik File . Bagi yang menggunakan microsoft word 2007, klik office button yang terletak di sebelah pojok kiri atas.

Cara Mengubah ukuran Inci Menjadi sentimeter di Ms Word

Lalu klik Options atau Word Options. Maka akan muncul jendela Word Option . Pilih Advanced, lalu scroll(geser) kebawah sampai ke menu Display seperti gambar dibawah ini. Perhatikan pada show measurement in units of.

Cara Mengubah ukuran Inci Menjadi sentimeter di Ms Word 

Klik kotakan disamping show measurement in units of. Ganti menjadi ukuran yang sobat inginkan. Karena disini kita akan mengubah satuan inci menjadi centimeter, maka pilih Centimeters. Lihat gambar.

Cara Mengganti satuan Inch Menjadi sentimeter di Ms Word

KLIK OK !!!
Sekarang lihat ruler/penggaris pada microsoft word. Pasti sudah berubah menjadi ukuran centimeter.

Cara Mengubah Inch Menjadi sentimeter di Microsoft Word

Nah, demikian tutorial tentang bagaimana cara merubah satuan ukuran inci menjadi CM dengan microsoft word 2007,2010 dan 2013. Saya Faiz Agil Wirawan pamit undur diri. Sampai jumpa di artikel berikutnya !
Baca juga : Cara membuat daftar pustaka otomatis di ms word

Komentar yang anda masukkan akan dimoderasi terlebih dahulu oleh admin. Komentar berbau promosi, akan dihapus.

EmoticonEmoticon