Wednesday 18 February 2015

7 Anime dengan OST (Soundtrack) Terbaik

Hai sobat semua..jika sobat sering nonton anime pasti tidak asing lagi dengan bagian opening dan ending di setiap episode. Bagian berisikan lagu ini dinamakan OST (Original Soundtrack) atau bisa dibilang juga lagu pengiring. OST dalam sebuah anime sangatlah penting karena jika sebuah anime diisi oleh soundtrack yang bagus maka akan menambah kualitas anime itu. Bahkan anime yang tidak begitu bagus pun bisa menjadi populer kalau soundtracknya bagus.

Sampai saat ini, saya sudah menonton banyak anime, dan dari anime yang sudah saya tonton, ada beberapa yang saya anggap memiliki soundtrack yang bagus. Selera musik seseorang memang berbeda beda, tapi menurut saya, inilah 7 anime dengan OST atau soundtrack terbaik.

7. Isshuukan Friends

ost soundtrack anime terbaik
Isshuukan Friends adalah anime yang menceritakan tentang gadis bernama Kaori Fujimiya. Kaori mempunyai gejala aneh dan tidak biasa. Setiap hari senin, ingatannya tentang teman selalu hilang, dengan kata lain dia tidak mengingat siapa temannya dan waktu yang dihabiskan bersamanya. Karena itulah Kaori memilih untuk menyendiri dan tidak berteman dengan siapapun. Hase yang sekelas dengannya menyadari bahwa Kaori tidak punya teman, karena itu dia mencoba berteman dengan Kaori. Walaupun setiap hari senin Kaori selalu melupakan Hase.

Opening dan Ending Soundtrack dari anime ini cukup bagus. Terutama bagian endingnya. Ending soundtrack dari anime ini dinyanyikan oleh pengisi suara Kaori Fujimiya.

6. Tonari no Kaibutsu-kun

ost soundtrack anime terbaik
Tonari no Kaibutsu-kun menceritakan tentang Mizutani Shizuku, gadis yang menyukai belajar dan tidak peduli akan keadaan disekitarnya. Suatu hari dia mengantarkan buku ke rumah teman sebangkunya yang tidak pernah berangkat sekolah. Disitulah awal pertemuannya dengan Haru Yoshida. Haru yang begitu polos langsung mengatakan cinta pada Shizuku. Sejak itulah kehidupan Shizuku berubah akibat ulah aneh Haru. Baca lebih lengkap di Review Anime Tonari no Kaibutsu-kun

Opening dan Ending song dari anime ini cukup bagus. Namun yang paling saya suka adalah theme song/insert song  dari anime ini. Jika sobat sudah nonton pasti tau bagaimana bagusnya, saya sendiri sering memutar ulang theme song itu.

5. Tokyo Ghoul

ost soundtrack anime terbaik
 Menceritakan tentang makhluk bernama Ghoul yang mendekam di Tokyo. Ghoul adalah makhluk yang memiliki ciri yang mirip dengan manusia. Bedanya, ghoul harus memakan manusia agar bisa bertahan hidup. Kaneki Ken, seorang mahasiswa biasa tiba tiba mendapatkan suatu insiden yang menyebabkan organ tubuhnya rusak dan harus mendapat transplantasi. Namun bukannya organ manusia yang dimasukan ke tubuhnya, melainkan organ tubuh Ghoul. Berkat operasi itu, Kaneki menjadi manusia setengah Ghoul atau dikenal dengan ghoul mata satu. Baca artikel tentang Tokyo Ghoul

Soundtrack yang paling saya suka dari anime ini adalah opening di season 1. Lagu yang berjudul UNRAVEL sangat enak didengar, walaupun pada awalnya saya merasa lagunya aneh. Selain itu, soundtrack ending season 2 juga cukup bagus.

4. Ano hi Mita Hana

ost soundtrack anime terbaik
Menceritakan tentang persahabatan 6 orang anak. Saat tumbuh dewasa, mereka tidak lagi akrab dikarenakan suatu insiden yang menyebabkan salah satu dari mereka (Menma) meninggal. Pada waktu musim panas, Jintan tiba tiba melihat Menma, dan hanya Jintan-lah yang bisa melihatnya. Menma mempunyai suatu keinginan yang belum terpenuhi, karena itulah dia muncul di hadapan Jintan. Namun Menma sendiri tidak tau apa yang diinginkannya. 

Lagu Opening dari anime ini sangat enak didengar karena dinyanyikan dengan santai. Ending songnya juga bagus, sangat cocok untuk anime yang berisi banyak adegan mengharukan dan membuat kita sedih saat menontonnya.

3. Guilty Crown

ost soundtrack anime terbaik
Guilty Crown adalah anime yang menceritakan tentang keadaan jepang dimasa depan yang terancam oleh sebuah virus bernama "Apocalypse Virus". Virus ini menjerumuskan Jepang dalam kekacauan yang dikenal dengan insiden "Lost Chrismast". Kemudian jepang diambil alih oleh organisasi internasional bernama GHQ. Untuk membebaskan Jepang, Shu dan Undertakers melawan GHQ. Untuk melawan mereka, Shu menggunakan kekuatan raja dimana dia bisa mengambil Void (semacam senjata) dari tubuh orang lain untuk digunakan.

Semua soundtrack dalam anime ini saya akui sangat bagus. Mulai dari opening 1 yang berjudul My Dearest, ending 1 (Departures) sampai yang paling bagus yaitu insert song Euterpe yang dinyanyikan oleh EGOIST. Lagu Euterpe ini begitu slow dan menyentuh, sangat cocok dengan animenya.

2. Angel Beats !

ost soundtrack anime terbaik
Angel beats ! bercerita tentang dunia yang dihuni orang mati. Orang yang memasuki dunia ini adalah orang mati yang masih mempunyai keinginan yang belum sempat terpenuhi ketika dia hidup. Orang yang terjebak dalam dunia ini lalu membentuk sebuah organisasi bernama SSS (shinda sekai sensen) demi melawan tenshi (malaikat) yang menjaga dunia ini.

Kalau anime ini tidak perlu ditanya lagi, memang memiliki soundtrack yang sangat bagus. Mulai dari openingnya (My Soul, Your Beats!), endingnya (Brave Song) sampai insert songnya yang sangat menyedihkan (Ichiban no Takaramono). Bagi para animelovers, wajib deh memiliki koleksi soundtrack dari Angel Beats.

1. Sword Art Online

ost soundtrack anime terbaik
Sword Art Online, menceritakan tentang sebuah game virtual reality yang sedang booming di Jepang bernama Sword Art Online. Suatu ketika terjadi insiden dalam game ini yang menyebabkan para pemainnya tidak bisa log out. Hanya ada satu cara untuk keluar dari game ini yaitu dengan mengalahkan Bos di lantai 100. Nyawa didalam game sama dengan di dunia nyata, dengan artian bila mati dalam game, maka tamatlah sudah.

Itu adalah deskripsi dari season 1nya. Season 2 nya masih bertema seputar game. Dengan tambahan game baru yaitu GunGale Online.

Anime ini menurut saya memiliki koleksi soundtrack yang LENGKAP. Ada yang bertema gembira seperti Crossing Field, Innocence. Ada yang bertema semangat yaitu Ignite dan Insert Song Swordland. Ada yang bertema ketenangan/kesunyian (A Tender Feeling). Yang paling saya suka adalah yang sedih yaitu Yume Sekai dan Shirushii. Selain itu ada juga Startear dan Overfly. Pokoknya ini anime lengkap deh..

 
Itu dia 7 Anime dengan Original Soundtrack atau Lagu Pengiring Terbaik. Apakah anime sobat ada yang masuk dalam daftar ? Atau ada anime lain yang menurut sobat OST-nya lebih bagus ? share di kotak komentar :)
baca juga: Anime Terbaik 2014

6 komentar

OST terbaik??
gua bilang terlalu lemah gemulai,,
udah nonton bleach eps 14-25 blom??
udah nonton inuyasha belom???
masih inget OST ke 3 nya OP gak?
pernah dengerin ending2nya HxH 2011 gakk??
masih engeh sama OST nya pokemon gak??
klo yg keren,coba tonton dennou boukenki webdiver,dengerin OP pertamanya..
SNK mana? gapernah engeh sama OST SNK??
gua masih milih OP Log Horizon walau gapernah ganti2 daripada OP Ano Hana ..
lebih enak OP NGNL cuy :v :v
yaa itu sekedar masukan aj broow,sisanya terserah lu dah .. :v

waduh, serasa lagi dimarahin nih, yang sante aja bro :)
selera musik orang kan beda beda, ada yang suka selow, ada yang suka musik yang semangat, ada yang sukanya scream, dsb. dan gue juga udah bilang kalo ini adalah pendapat gue sendiri. Ini opini
Saran gue, coba lo bikin 7 OST anime terbaik versi lo sendiri. kalo udah bikin kasih tau ya
anyway, thanks udah komen :)

Ini ost anime TERBAIK menurut agan kan ??

Walaupun kurang setuju SAO masuk rank 1, tapi karna tokyo ghoul masuk yang ke 4 gpp deh..
makasih ya gan..

Nomor 1 nya ko sao wkwkwk, pernah denger 7!! Oops - Orange ,ending shigatsu wa kimi no uso. Nah itu baru pantes he he he
Keren deh pokoknya

Komentar yang anda masukkan akan dimoderasi terlebih dahulu oleh admin. Komentar berbau promosi, akan dihapus.

EmoticonEmoticon