Sunday 28 December 2014

12 Anime Terbaik yang saya tonton di tahun 2014

Hai sobat semua, tahun 2014 hampir berakhir. Sebelum itu, saya akan merangkum tentang 10 anime terbaik yang saya tonton ditahun 2014. Sebelumnya saya juga pernah membuat artikel serupa yaitu 7 anime yang paling saya suka. Artikel itu saya tulis pada tahun 2013, jadi bisa dibilang itu adalah anime kesukaan saya pada tahun 2013. 

Ditahun 2014 ini, saya menonton banyak anime. Saya sempat bingung mengurutkannya karena banyak anime yang menurut saya bagus. Karena itulah saya memberi judul 12 anime, bukan 7 anime. Baiklah langsung saja, ini dia 12 anime terbaik yang pernah saya tonton, ditahun 2014.

#12 Tonari No Kaibutsu-kun

anime terbaik 2014
Tonari no kaibutsu-kun adalah anime komedi romantis yang menceritakan tentang Mizutani Shizuku, seorang gadis SMA yang tumbuh tanpa teman disekitarnya. Namun semua berubah ketika ia bertemu dengan Haru Yoshida , teman sebangkunya yang tidak pernah berangkat sekolah. Haru Yoshida yang begitu polos jatuh cinta dengan Shizuku yang cuek. Sejak itulah keseharian Shizuku berubah akibat ulah aneh Haru. Baca : Review Anime Tonari no Kaibutsu-kun.

Kenapa saya suka dengan anime ini ? karena tokoh Haru Yoshida yang begitu polos. Sehingga melakukan hal hal yang diluar perkiraan. Tidak hanya komedi yang ditonjolkan, tapi juga sisi romantis. Bagi sobat yang suka anime komedi romantis, saya rekomendasikan anime ini untuk ditonton.

#11 Sword Art Online Season 2

anime terbaik 2014
Sword Art Online season 2 adalah kelanjutan dari season 1 yang berakhir tahun 2012 lalu. Season 2 ini masih berfokus pada Kirito dkk yang bermain game online. Season 2 terbagi menjadi beberapa Arc. Arc Phantom Bullet menceritakan tentang Kirito yang masuk dalam game Gun Gale Online untuk menyelidiki Death Gun, pelaku pembunuhan dalam game. Selanjutnya yaitu Arc Excalibur yang menceritakan tentang pencarian pedang terkuat di dunia Alfheim online. Terakhir adalah Arc Mother Rosario, arc ini lebih terfokus pada Yuuki Asuna dan Yuuki Konno.

Kenapa saya meletakkan anime SAO diposisi 11 ? karena menurut saya anime sao ini tidak begitu bagus. Jika dibandingkan, malah lebih bagus season 1 nya. Ingin tau kenapa ? baca alasan kenapa SAO season 1 lebih baik dari season 2.

#10 Shiki

anime terbaik 2014
Saya yakin banyak yang tidak familiar dengan anime ini, padahal anime ini sangat bagus. Shiki adalah anime yang menceritakan tentang sebuah desa terpencil di Jepang. Desa ini terkena suatu wabah yang menyebabkan setiap penduduknya meninggal setiap hari. Tidak diketahui apa penyebabnya, wabah ini kemudian dinamakan wabah musim panas. 

Jika sobat suka dengan anime misteri, maka ini adalah anime yang cocok untuk ditonton. Setiap saya menonton satu episode, pasti ingin menonton lagi. Wajar karena anime ini memang memiliki banyak misteri. Apalagi anime ini tidak tanggung tanggung saat menampilkan adegan yang berhubungan dengan darah.

#9 Another

anime terbaik 2014
Another adalah anime yang menceritakan tentang Sakakibara Kouichi (15 tahun) yang pindah sekolah dari Tokyo ke Yomiyama. Di Yomiyama, dia menemui banyak misteri seputar kelas 9-3. Misteri ini bermula 26 tahun lalu (1972), ada seseorang bernama Misaki yang bersekolah di Yomiyama. Ketika naik kelas 9, Misaki meninggal karena kecelakaan. Walaupun sudah meninggal, teman kelasnya tetap menganggap bahwa Misaki masih hidup, bahkan mereka menyediakan kursi kosong saat kelulusan Misaki. Semenjak itu, kutukan mulai merasuki kelas 9-3. Satu persatu murid di kelas itu meninggal, dan tidak ada yang bisa menghentikan kutukan ini..

Anime another masih sama dengan anime Shiki yaitu anime misteri. Cuma kalau menurut saya, anime another ini lebih horror. Cara membunuh karakter juga tidak tanggung tanggung :D.

#8 Nisekoi

anime terbaik 2014
Nisekoi (Cinta Palsu) adalah anime romance comedy yang menceritakan tentang Ichijou Raku, seorang anak sekolah yang merupakan keturunan yakuza. Sewaktu kecil, Raku pernah berjanji kepada teman perempuannya, bahwa ketika besar nanti akan menikah. Raku tidak ingat jelas siapa perempuan itu dan dimana dia sekarang. Namun Raku masih menyimpan kenang kenangan berupa lubang kunci, sedangkan kuncinya ada pada perempuan itu.

Ketika berangkat sekolah, Raku bertabrakan dengan perempuan bernama Chitoge yang ternyata satu kelas dengannya. Sejak itulah Raku bertemu dengan para perempuan yang kemungkinan adalah teman masa kecilnya. Siapa sebenarnya teman masa kecilnya ? Saya juga penasaran :D . Oh ya, Nisekoi juga akan memiliki season 2.

#7 Fairy Tail

anime terbaik 2014
Fairy tail adalah anime yang menceritakan tentang sebuah dunia dimana sihir merupakan hal yang tidak asing. Di negara Fiore, terdapat banyak guild sihir yang hidup dengan cara menerima quest dari orang orang yang membutuhkan bantuan. Salah satu guild sihir terkemuka adalah Fairy Tail.

Natsu adalah salah satu anggota guild Fairy Tail. Dia adalah seorang Dragon Slayer, orang yang dibesarkan oleh seekor naga,Dragnell. Namun saat natsu kecil, Dragneel tiba tiba menghilang, dan Natsu berusaha mencarinya. Dalam pencariannya, dia sampai di sebuah guild bernama fairy tail. Lalu dia bergabung dalam guild, melakukan quest, sambil mencari Dragneel.

Menurut saya, anime fairy tail bagus, tapi lama kelamaan menjadi membosankan. Apalagi season 2 nya. 

Untuk posisi 1-6 baca 12 Anime Terbaik bagian 2

Komentar yang anda masukkan akan dimoderasi terlebih dahulu oleh admin. Komentar berbau promosi, akan dihapus.

EmoticonEmoticon