Sunday 28 December 2014

12 Anime Terbaik yang saya tonton di tahun 2014 (bagian 2)

Artikel ini adalah lanjutan dari artikel sebelumnya yaitu 12 anime terbaik yang saya tonton di tahun 2014 (bagian 1).

#6 Gintama

anime terbaik 2014

Anime ini mengisahkan tentang negara Edo (jepang). Suatu hari datang alien dari luar angkasa (dalam anime ini disebut Amanto). Samurai yang menduduki edo berusaha untuk melawan mereka tapi kalah karena teknologi yang mereka gunakan sangat canggih. Edo lalu dikuasai oleh Amanto, dan para samurai perlahan lahan menghilang karena diberlakukannya larangan membawa pedang.

Sakata Gintoki, adalah salah mantan samurai yang melawan amanto. Dia lalu memulai hidup sebagai orang biasa. Dia bertemu dengan Shinpachi dan Kagura lalu menciptakan Yoroyuza Gin (Proyek Aneh Gin), kelompok yang sudi melakukan pekerjaan apapun asalkan dibayar.

Tapi tunggu dulu, jangan terpengaruh oleh deskripsi. Anime ini adalah anime komedi, bahkan anime komedi terkonyol yang pernah saya tonton. Jika sobat baru menonton anime ini ,wajar bila tidak suka. Tapi jika sering nonton, maka dijamin akan ketagihan dan sering tertawa. Anime Gintama banyak memparodikan tokoh dari anime lain seperti Dragon Ball, Bleach, Onepiece. Yang paling sering adalah Dragonball. Saya selalu tertawa jika melihat episode yang memparodikan dragon ball.

anime terbaik 2014

#5 Danganronpa - The Animation

anime terbaik 2014

Anime Danganronpa menceritakan tentang para anak SMA yang entah kenapa dikurung dalam sebuah sekolah. Satu satunya cara untuk keluar dari sekolah tersebut (lulus) adalah dengan membunuh teman sekelasnya tanpa ketahuan. Tentunya tidak ada yang ingin membunuh temannya sendiri, tapi seiring berjalannya waktu, banyak yang ingin keluar dari sekolah itu dan akhirnya melakukan pembunuhan.

Anime ini menurut saya mirip dengan anime detective conan. Karena disetiap episodenya ada siswa yang terbunuh. Melalui petunjuk yang ada, kita disuruh ikut berfikir siapakah pembunuhnya. Alasan kenapa mereka dikurung didalam sekolah tersebut juga menjadi tanda tanya besar. Ingin tau kenapa mereka dikurung dan siapa dalang dibalik semua ini ? tonton animenya dong :D

#4 Guilty Crown

anime terbaik 2014

Guilty Crown adalah anime yang menceritakan tentang keadaan jepang dimasa depan yang terancam oleh sebuah virus bernama "Apocalypse Virus". Virus ini menjerumuskan Jepang dalam kekacauan yang dikenal dengan insiden "Lost Chrismast". Kemudian jepang diambil alih oleh organisasi internasional bernama GHQ.

Inti dari anime ini adalah perjuangan Shu(tokoh utama) dan Undertakers (nama organisasi) melawan GHQ demi membebaskan Jepang. Untuk melawan mereka, Shu menggunakan kekuatan raja dimana dia bisa mengambil Void (semacam senjata) dari tubuh orang lain untuk digunakan. 

Yang paling bagus dari anime ini menurut saya adalah musik. Lagu Opening, ending dan insert semuanya dibuat dengan baik. Terlebih lagi, anime ini memiliki ending yang bagus, karena endingnya menyedihkan :(

#3 Sket Dance

anime terbaik 2014

Anime SKET Dance menceritakan tentang tiga orang murid SMA yang membuat sebuah grup bernama SKET-DAN . Grup ini menolong siapa saja yang membutuhkan bantuan. Sekilas anime ini mirip dengan Gintama. Bahkan pengisi suaranya ada yang sama. Wajar memang karena anime ini semacam "reinkarnasi" dari anime Gintama.

Anime ini memiliki komedi yang bagus. Bukan cuma itu, rasa persahabatan dan saling tolong menolong juga ditonjolkan. Karakter yang ada alam anime ini memiliki kepribadian dan tingkah laku unik. Yang menjadi nilai tambah, para pendiri SKET-dan ini ternyata mempunyai masa lalu yang kelam, yang tidak pernah saya duga sebelumnya. Masa lalu mereka menyedihkan, terutama masa lalu karakter Switch.

#2 Mirai Nikki

anime terbaik 2014

Mirai Nikki adalah anime yang mengisahkan tentang survival game (permainan bertahan hidup) yang diadakan oleh Deus. Masing masing peserta diberi sebuah buku harian masa depan (mirai nikki) yang mempunyai kemampuan berbeda beda. Yukki, adalah salah satu peserta survival game ini. Dia mendapatkan buku harian yang menunjukkan apa yang terjadi pada dirinya di masa depan. Selain itu ada Yuno, gadis yang menjadi teman sekelas Yukki. Dia memiliki diari yang menunjukkan segala sesuatu yang akan menimpa Yukki di masa depan (stalker diary). 

Untuk memenangkan game ini, para pemilik diari harus saling membunuh sampai tersisa satu orang. Satu orang inilah yang nantinya akan menjadi dewa didunia. Yukki tidak berniat untuk membunuh orang lain, tapi lama kelamaan dia diincar oleh pemilik diari lain. Untungnya ada Yuno yang berusaha melindunginya. Yuno adalah gadis yang penuh misteri, dan memiliki kepribadian ganda (psikopat).

Anime ini menurut saya sangat menegangkan, karena ini adalah game bertahan hidup, yang penuh dengan adegan pembunuhan. Selain  itu sosok Yuno juga menjadi penarik bagi saya karena tokoh yang satu ini begitu misterius.

#1 Angel Beats !

anime terbaik 2014

Angel beats ! bercerita tentang dunia yang dihuni orang mati. Orang yang memasuki dunia ini adalah orang mati yang masih mempunyai keinginan yang belum sempat terpenuhi ketika dia hidup. Orang yang terjebak dalam dunia ini lalu membentuk sebuah organisasi bernama SSS (shinda sekai sensen) demi melawan tenshi (malaikat) yang menjaga dunia ini.

Ketika membaca deskripsi anime ini, saya sama sekali tidak tertarik karena ceritanya aneh. Tapi saya tetap mengikuti saran teman saya yang mengatakan kalau anime ini bagus, dan ternyata salah. Anime ini tidak bagus, tapi BAGUS BANGET. 

Anime ini menurut saya komplit, ada komedi, ada serius, ada juga romantisnya. Selain itu, lagu pengiring anime ini juga bagus, layaknya anime Guilty Crown. Semua tokoh yang ada dalam anime ini memiliki keunikan tersendiri. Masing masing memiliki kisah menyedihkan semasa mereka hidup. Dan yang paling bagus dari anime ini adalah endingnya, saya yakin sobat pasti nyesek liatnya. 


Nah, itu dia 12 anime terbaik yang saya tonton di tahun 2014 ! Cukup lama saya menulis artikel ini. Untungnya bisa selesai :D . Apakah urutannya sesuai dengan sobat ? apa ada anime lain yang menurut sobat lebih bagus ? silakan share di kotak komentar :D.
Baca Juga : 
Pemeran live action anime attack on titan
Opening Sword Art Online Versi Indonesia + Lirik
 

Komentar yang anda masukkan akan dimoderasi terlebih dahulu oleh admin. Komentar berbau promosi, akan dihapus.

EmoticonEmoticon