Monday 29 December 2014

Cara Belajar Bermain Catur Mudah dengan Aplikasi Lucas Chess

Cara latihan bermain catur gampang dengan software lucas chess. Hai sobat  semua, tau permainan catur ? Catur adalah permainan pikiran yang dimainkan oleh dua orang. Biasanya dimainkan dalam pertandingan satu lawan satu, namun dalam keadaaan tidak resmi bisa satu melawan banyak orang. Sebelum memulai pertandingan, pecatur memilih biji catur yang akan ia mainkan. Ada 2 macam warna biji catur/bidak, yaitu hitam dan putih. Bagi pemilih bidak putih berhak melangkah terlebih dahulu yang selanjutnya diikuti oleh pemilih bidak hitam secara bergantian sampai permainan selesai. Tujuan dari permainan ini adalah mengalahkan raja lawan/skak mat. sumber:wikipedia

cara belajar bermain catur gampang dengan aplikasi software

Permainan catur sangat populer di Indonesia. Saya sering sekali melihat orang bermain catur entah itu di warteg, pangkalan ojek, sekolah, sampai yang bermain catur di komputer. Ya, permainan catur memang menyenangkan, karena bisa menguji kemampuan kita dalam berfikir. Tapi bagi yang belum bisa main catur tentunya penasaran dan ingin belajar main catur. Karena itulah pada postingan kali ini saya akan menjelaskan tentang cara belajar bermain catur mudah dengan aplikasi lucas chess.

Catatan : jika sobat baru mengenal catur atau baru belajar, silakan baca dulu Cara Bermain Catur dan Trik Bermain Catur .

Software catur Lucas Chess adalah aplikasi gratis yang membantu kita bermain catur. Aplikasi ini memiliki fitur fitur yang lengkap, tentunya akan meningkatkan pengetahuan kita seputar catur terutama bagi para pemula. Walaupun demikian, bagi yang sudah bisa bermain catur atau bahkan sudah master, juga bisa memanfaatkan software ini karena Lucas Chess juga menyediakan fitur SPARRING(bertanding/berlatih) dengan berbagai macam level. Bahkan sobat juga bisa mencoba permainan blind chess (catur buta) bagi yang sudah master.

Fitur fitur latihan yang ada didalam aplikasi ini adalah
- Posisi Latihan
- Bermain Seperti Grandmaster
- Berlatih Langkah Mat
- Mencari langkah terbaik
- Belajar Opening dengan Pengulangan
- Berlatih dari data opening
- Ujian Harianmu
- Ujian Rintangan
- Belajar Taktik dengan Pengulangan
- Melatih mengingat susunan buah+papan catur
- Mencari semua langkah
- Menjadi Penjinak Kuda
- Langkah di antara dua posisi
- Menguji Kekuatan Kalkulasi
- Mempelajari sebuah partai

cara bermain catur mudah

Aplikasi ini juga mendukung berbagai macam bahasa, salah satunya bahasa Indonesia, jadi sobat bisa mudah mengerti.

Cara Download Aplikasi Belajar Bermain Catur - Lucas Chess

Untuk mendownload aplikasi ini, sobat cukup mengunjungi situs ini. Disana tersedia 2 versi aplikasi yaitu versi biasa dan versi portable. Versi biasa untuk memainkannya harus diinstal terlebih dahulu di komputer/laptop sobat. Sedangkan versi portable hanya tinggal membukanya saja.

Jika sobat memilih versi biasa, silakan download dan instal aplikasinya. Cara menginstalnya sangat mudah. Buka file yang telah didownload lalu klik OK, klik Next, Pilih i accept the agreement dan klik Next terus lalu Install. Tunggu proses penginstalan, jika sudah selesai klik Finish, aplikasi Lucas Chess akan terbuka.

aplikasi bermain catur lucas chess

Setelah dibuka, langkah pertama adalah mengubahnya ke bahasa indonesia agar mudah dimengerti. Klik Options lalu pilih Configurations. Pada Language ganti dengan Indonesia, lalu kli Accept. Kini aplikasi Lucas Chess sudah dalam bahasa Indonesia

cara belajar bermain catur gampang

Selanjutnya silakan sobat menjelajah aplikasi ini. Sobat bisa mencoba latihan, kompetisi, atau mengganti tema dari aplikasi ini.

Demikian artikel tentang bagaimana cara belajar bermain catur dengan cepat dan mudah melalui aplikasi Lucas Chess. Selamat bermain catur !

Komentar yang anda masukkan akan dimoderasi terlebih dahulu oleh admin. Komentar berbau promosi, akan dihapus.

EmoticonEmoticon