Ada yang Aneh di Anime Tokyo Ghoul

Hai sobat semua, Tokyo Ghoul adalah anime yang sedang hangat dibicarakan saat ini. Anime yang menceritakan tentang makhluk bernama Ghoul ini sangat menarik untuk ditonton terutama karena berisi adegan sadis dan juga tokoh utamanya yang keren. Sebelumnya saya sudah menerbitkan beberapa artikel seputar tokyo Ghoul diantaranya tentang Apa itu Kagune, Apa itu Kakuja, Tokoh yang mirip dengan Kaneki Tokyo Ghoul, dsb. Pada postingan kali ini saya akan membahas tentang tokyo ghoul juga yaitu Keanehan di anime tokyo ghoul.

keanehan di anime tokyo ghoul

Di anime Tokyo Ghoul, ada suatu hal yang menurut saya aneh. Coba lihat anime Tokyo Ghoul Season 1 Episod 1 (Menit 18.20). Di Episod tersebut ada adegan Kaneki yang mencoba menusukkan pisau ke perutnya. Kaneki berniat merusak organ hasil transplantasi Rize agar dia mendapat transplantasi organ lagi sehingga tubuhnya berubah menjadi manusia seperti sedia kala.

Namun usahanya sia sia, pisau itu ternyata tidak bisa melukai dirinya. Bukannya kaneki yang terluka, malah pisaunya yang patah. Hal ini wajar karena dikatakan bahwa benda tajam seperti pisau atau peralatan dapur tidak dapat melukai tubuh Ghoul. 

Nah, selanjutnya coba lihat Tokyo Ghoul Season 2 (Root A) Episod 5. Di menit menit awal, si CCG bernama Suzuya Juuzo sedang bertarung melawan Ghoul Kurona dan Nashiro. Ketika senjata Juuzo terlempar jauh, dia menggunakan senjata simpananya yang berada di balik bajunya yaitu pisau yang jumlahnya puluhan.

keanehan di anime tokyo ghoul

Dengan cepat, Suzuya melemparkan pisau pisau itu sehingga menusuk dan melukai tubuh Ghoul Kurona. Terlihat juga kalau Kurona merasakan sakit saat terkena pisau Juuzo.

keanehan di anime tokyo ghoul

Taukah sobat kalau adegan ini bertentangan ? Di awal sudah dijelaskan kalau benda tajam seperti pisau atau peralatan dapur tidak dapat melukai tubuh Ghoul. Tapi kenapa pisau milik Juuzo bisa melukai Ghoul Kurona ? Saya yakin pisau yang digunakan Juuzo adalah pisau biasa alias bukan pisau yang berbentuk quinque. Kenapa pisau bisa mempan terhadap Ghoul ?

Apakah sobat tau  jawabannya ? jika tau silakan beritau saya melalui kotak komentar.

UPDATE
Terimakasih kepada sobat Muhammad Noor Ariansyah yang telah memberikan penjelasan detail bahkan sampai link untuk manga-nya.

Pisau yang digunakan Juuzo ternyata bukan pisau biasa, melainkan quinque (senjata yang dibuat dari tubuh ghoul) yang bernama Scorpion 1/56 . Berasal dari kagune tipe Bikaku dan dibentuk seperti pisau yang jumlahnya 56. Senjata ini sangat efektif untuk melawan Kurona dan Nashiro, karena mereka berdua adalah ghoul dengan tipe Kagune Rinkaku, yang lemah terhadap tipe kagune Bikaku. Baca selengkapnya tentang Kagune.

Di anime Tokyo Ghoul, quinque ini tidak dijelaskan detailnya. sedangkan di manga ada. Lihat Quinque Scorpion


Lenovo - Asus - HP - Nokia - Samsung
Title : Ada yang Aneh di Anime Tokyo Ghoul
Description : Hai sobat semua, Tokyo Ghoul adalah anime yang sedang hangat dibicarakan saat ini. Anime yang mence...

13 Responses to "Ada yang Aneh di Anime Tokyo Ghoul"

  1. menurut saya pisau yg di pke sma bahannya kya tang yg di pke jason bwt nyiksa kaneki, km gk mungkin juga CCG pro kyak gtu pke snjta biasa

    ReplyDelete
  2. Menurut saya pas saya liat ! Pisaunya itu memiliki aura gimana gitu persis sama quinque . Jadi nya bisa tembus

    ReplyDelete
  3. kalo versi bluray-nya udah keluar, gambar kurona yang dibunuh sama suzuya juuzo diganti ya jadi versi bluray. biar gak ketutup sensor terus. biar lebih jelas aja gambarnya.

    ReplyDelete
  4. Lagian pisau nya tiba" hilang semua :v

    ReplyDelete
  5. kaneki bukan mau ngeluarin organnya rize kali,dia mau ngetest dirinya itu ghoul apaa bukan

    ReplyDelete
  6. Kaneki itu mau ngetest dia jadi ghoul apa ga, bukannya mau ngeluarin organnya rize -_-
    Terus ada lagi yg aneh, di Episode 1 Root A, Kaneki waktu di bawa Jason kan pake seragam Anteiku dan ga bawa topeng, terus bajunya diganti jadi hitam sama celana putih, pas Kaneki habis makan Jason tiba2 Kaneki ngeluarin topengnya dari saku celana putihnya, kan ga masuk akal.

    ReplyDelete
    Replies
    1. dalam cerita aslinya (manga), kaneki ingin mengeluarkan organ Rize. Kaneki sengaja mengundang hide kerumahnya agar hide membawanya ke rumah sakit untuk mendapat transplantasi organ lagi.

      Delete
  7. pisau itu namanya scorpion jumlahnya 46 itu quinque pertama milik juzou pas masih rank 3 di manga nya ada kok

    ReplyDelete
  8. akh... loe mah gak asik makannya jgn stengah" dong liatnya. g usah liat manganya aj itu dah keliatan yg dibawa suzuya bukan pisau dapur... cappe deh😌😌

    ReplyDelete

Komentar yang anda masukkan akan dimoderasi terlebih dahulu oleh admin. Komentar berbau promosi, akan dihapus.