Ghoul melawan Parasyte, siapa yang menang ?

Tokyo Ghoul vs Parasyte (Kiseijuu). Ghoul adalah legenda hantu dari arab, yaitu makhluk halus yang suka memakan daging orang mati. Ghoul juga terkadang dikaitkan dengan orang orang yang bekerja tidak jauh dengan kuburan, contohnya saja tukang gali kubur. Nah, legenda ghoul ini kemudian diambil oleh mangaka Jepang sebagai bahan untuk membuat manga yang berjudul Tokyo Ghoul. Manga Tokyo Ghoul ini kemudian didaptasi menjadi anime.

Sedangkan parasit adalah hewan renik yang dapat menurunkan produktivitas organisme yang ditumpanginya. Organisme ini juga mengilhami mangaka jepang untuk membuat manga Kiseijuu no Kakuritsu (Parasyte - The Maxim). Yang akhirnya diadaptasi menjadi anime juga.

Kedua anime diatas, Tokyo Ghoul dan Parasyte, sama sama memiliki kesamaan. Yaitu adanya organisme selain manusia yang menunjukkan eksistensinya di bumi. Baca : Anime yang mirip Tokyo Ghoul

Bagaimana jika Ghoul bertarung melawan Parasyte ? 

tokyo ghoul lawan parasyte

Memang keduanya berasal dari anime yang berbeda. Membandingkan kedua organisme ini sama saja dengan membandingkan siapa yang menang antara Goku dan Naruto . Fans Dragonball pastinya memilih Goku, sedangkan fans Naruto pasti memilih idolanya.

Jadi saya kesampingkan dulu masalah ngefans ini. Cobalah menjadi netral sejenak.

Untuk Tokyo Ghoul diwakili oleh Kaneki Putih, sedangkan Parasyte (Kisejuu) diwakili oleh Shinichi + Migi setelah dia ditusuk.

Ghoul memiliki kagune yang efektif untuk menyerang, serta kemampuan regenerasi yang tinggi, apalagi Kaneki adalah Ghoul berKagune Rinkaku.

Sedangkan Parasyte bisa mengubah tubuhnya menjadi senjata tajam. Gerakannya juga cepat. Selain itu Shinichi juga memiliki 30% tubuh Migi sehingga kemampuannya diatas rata rata manusia biasa. Namun kemampuan regenerasi parasyte tidak sebagus ghoul.

Jika Kaneki dapat menghantamkan kagunenya ketubuh Shinichi dengan tepat, maka dia bisa menang telak. Namun gerakan Parasyte juga cepat, Migi bisa memenggal kepala Kaneki juga. Jika ini terjadi , Kaneki tidak akan bisa regenerasi lagi. Kalau Kaneki mempunyai kemampuan regenerasi seperti Noro, pasti bisa menyambungkan kepalanya lagi.
 
Karena itu menurut saya, antara Ghoul vs Parasyte, sulit ditentukan siapa yang menang dan kalah. Kedua organisme ini sama sama memiliki keunggulan dan kelemahan.

Namun jika waktunya tepat, Kaneki bisa mengalahkan Shinichi. Kapan itu ? saat Migi tertidur.

Kalau menurut sobat gimana ? antara Ghoul dan Parasyte, siapa yang lebih kuat ?


Lenovo - Asus - HP - Nokia - Samsung
Title : Ghoul melawan Parasyte, siapa yang menang ?
Description : Tokyo Ghoul vs Parasyte (Kiseijuu). Ghoul adalah legenda hantu dari arab, yaitu makhluk halus yang ...

3 Responses to "Ghoul melawan Parasyte, siapa yang menang ?"

  1. Menurut gue yang bakal menang Kaneki,soalnya gerakannya juga cepet,apalagi kalau jadi kakuja.

    ReplyDelete
  2. gua mah pilih kaneki karena di sangat kuat dan ditusuk oleh pisau saja tdk mempan tapi kalau sama parasyte kayaknya mempan tapi gua pilih kaneki!!!!

    ReplyDelete

Komentar yang anda masukkan akan dimoderasi terlebih dahulu oleh admin. Komentar berbau promosi, akan dihapus.