7 Anime yang Mirip Tokyo Ghoul

7 Anime seperti tokyo ghoul. Tokyo Ghoul adalah anime yang sedang populer dikalangan para anime lovers saat ini. Anime dengan genre action, mysteri, drama, horror, supernaturan dan psycological ini sangat menarik untuk ditonton.

Bagi sobat yang suka menonton anime Tokyo Ghoul dan ingin menonton anime yang tidak kalah menarik, berikut ini akan saya beritau 7 anime yang seperti Tokyo Ghoul. Walaupun tidak mirip persis, anime dibawah ini bisa menjadi selingan sambil menunggu anime Tokyo Ghoul yang sekarang ini masih on going.

 #1 Terra Formars

anime mirip tokyo ghoul

Mengambil latar dimasa depan ketika manusia memulai penelitian pada planet Mars agar bisa ditinggali. Manusia mengirimkan kecoa untuk tinggal di planet mars sebagai percobaan, namun celakanya kecoa di Mars ini malah berevolusi menjadi monster yang sangat mematikan.

Melihat hal ini, para manusia lalu mengirimkan pasukan khusus untuk mengambil alih Mars dari para kecoa. Jika CCG di anime Tokyo Ghoul menggunakan Quinque, pasukan di anime Terra Formars menggunakan suntikan yang bisa merubah tubuh mereka menjadi serangga petarung. 

Anime ini memiliki pertarungan yang sadis. Dan yang paling paling penting, dalam anime ini TIDAK ADA SENSOR (pernah ada, tapi kemudian dirilis lagi versi tanpa sensor). Karena itulah anime ini sangat seru dan menegangkan. Lebih lengkap tentang Anime Terra Formars

#2 Shiki


Becerita tentang sebuah desa terpencil di jepang. Pada musim panas, terjadi sebuah wabah di desa itu. Satu persatu penduduk desa meninggal setiap harinya tanpa alasan jelas. Karena tidak diketahui penyebabnya, penduduk desa ini menyebutnya Wabah Musim Panas.

Kenapa anime ini mirip dengan Tokyo Ghoul ? Tidak akan saya beritau disini. Karena jika saya beritau, tidak ada rasa penasaran saat sobat menonton anime ini. Karena anime misteri akan lebih enak ditonton saat ada suatu hal yang belum jelas/belum diketahui. Yang jelas anime ini banyak adegan sadisnya, suasananya menakutkan dan mencekam. Yang paling penting, tidak ada sensor. Oh ya, anime ini juga masuk dalam urutan 12 Anime Terbaik 2014

#3 Attack on Titan


Dalam bahasa jepang disebut Shingeki no Kyojin. Menceritakan tentang keadaan manusia dimasa lampau yang hidup dikelilingi oleh dinding tinggi dan besar. Dinding ini dibuat untuk melindungi manusia dari serangan Titan. Titan adalah makhluk pemakan manusia, dengan tinggi bervariasi sampai dengan 60meter. Titan memiliki kekuatan yang besar dan kemampuan regenerasi layaknya Ghoul. Untuk melawan para Titan, manusia membuat pasukan khusus seperti CCG yaitu pasukan pengintai yang menjelajahi luar dinding.

Bagi penggemar Tokyo Ghoul sangat disarankan untuk menonton anime ini. Anime ini memiliki banyak misteri. Selain itu, pertarungannya juga unik karena manusia menggunakan pedang dan manuver gear untuk melawan Titan yang berukuran raksasa. baca : Kenapa Attack on Titan populer

#4 Kiseijuu / Parasyte


Shinichi Izumi adalah murid SMA biasa yang diserang oleh makhluk bernama Parasyte. Makhluk ini biasanya menyusup kedalam otak manusia dan mengambil alih kontrol. Tetapi, Shinichi berhasil mencegah parasit ini. Parasit hanya bisa mengendalikan tangan kanan Shinichi.

Anime ini mirip dengan Tokyo Ghoul karena ada makhluk yang sama sama memakan manusia. Ghoul tidak punya pilihan lain untuk memakan manusia. Parasyte memang bisa memakan makanan manusia biasa, namun mereka lebih memilih untuk memakan manusia. Selain itu, tokoh utama dari anime Parasyte/Kiseijuu juga mirip dengan Tokyo Ghoul. Shinichi awalnya sangat lemah, namun perlahan lahan  kepribadiannya berubah menjadi kuat. Sama seperti Kaneki setelah disiksa oleh Jason.

#5 Blue Exorcist


Dalam bahasa jepang disebut Ao no Exorcist. Jika dalam anime Tokyo Ghoul ada 2 ras yaitu manusia dan ghoul, dalam anime ini terbagi menjadi manusia dan setan (iblis). Setan dapat masuk ke tubuh makhluk lain seperti manusia atau hewan dan mengendalikannya. 

Melawan setan dan memusnahkannya adalah tugas bagi para Exorcist. Cara melawan setan juga bermacam macam, ada yang menggunakan Pistol, samurai, tongkat biksu, samurai, dll.

#6 Psycho Pass


Mengambil latar pada tahun 2112 di Jepang. Dalam masa ini, kondisi mental manusia bisa diukur oleh alat canggih bernama Sibyl System. Ukuran itu dinamakan Psycho Pass, dimana jika jumlahnya tinggi, maka orang tersebut akan dianggap kriminal dan dihukum.

Atmosfir pada anime ini mirip dengan Tokyo Ghoul. Opening anime Tokyo Ghoul (Unravel) dan opening Psycho-pass season 2 sama sama diisi oleh band "Ling Tosite Sigure". 

#7 Akame ga Kill

anime mirip tokyo ghoul
Menceritakan tentang sebuah kerajaan dengan pemerintahan yang korup dan para pemimpin yang melakukan kejahatan. Didalam kerajaan yang korup ini, ada sebuah kelompok bernama Night Raid. Mereka membasmi para penjahat dan pemimpin korup dalam kerajaan untuk mengembalikan kejayaan kerajaan.

Untuk bertarung, mereka menggunakan teigu, semacam senjata yang bentuknya bervariasi dan dapat membunuh orang dengan mudah. Namun teigu ini hanya bisa digunakan oleh orang yang memiliki kecocokan.

Hal yang mirip dengan anime tokyo ghoul menurut saya adalah pertarungan sadisnya. Bahkan anime ini tidak segan segan untuk membunuh karakter penting.



Itu dia 7 anime yang mirip Tokyo Ghoul. Mungkin ada beberapa yang kurang mirip, tapi setidaknya bisa menjadi anime alternatif bagi sobat yang suka Tokyo Ghoul. Apakah ada lagi anime yang mirip tokyo ghoul ? silakan sampaikan di kotak komentar :)
baca juga: Tokoh Anime yang mirip Kaneki , 6 Anime yang Mirip Sword Art Online

NOTE
Ternyata banyak sekali kontroversi tentang artikel ini. Ada yang nggak terima, misalnya bilang "Eh, parasyte itu lebih dulu muncul daripada tokyo ghoul, tokyo ghoul tuh yang niru" dan sebagainya. Camkan ini sob, MIRIP itu bukan berarti MENIRU. MIRIP itu karena ADA KESAMAAN. Saya nggak bermaksud menyama nyamakan anime, maksud saya ini memberikan rekomendasi bagi para anime lovers terutama bagi pecinta tokyo ghoul bahwa ada juga anime yang tak kalah menarik dari tokyo ghoul. Emang nggak mirip mirip amat, tapikan tetep menarik buat ditonton. Lagian didunia ini nggak ada anime yang mirip persis sama tokyo ghoul. Kalo ada, itu namanya anime plagiat. 
Bagi para animelovers, saran saya jangan terlalu fanatik terhadap suatu anime. Jangan menganggap anime yang ini bagus banget dan yang lainnya cuma sampah. Tiap orang punya selera sendiri jadi kita harus hargai, dan juga saling menghormati :)


Lenovo - Asus - HP - Nokia - Samsung
Title : 7 Anime yang Mirip Tokyo Ghoul
Description : 7 Anime seperti tokyo ghoul. Tokyo Ghoul adalah anime yang sedang populer dikalangan para anime lov...

5 Responses to "7 Anime yang Mirip Tokyo Ghoul"

  1. Deadman wonderland gk ada
    coba geh tonton dulu

    ReplyDelete
  2. Apocalipse no toride, di sini yg jadi pemakan manusianya bukan ghoul tapi zombie, mirip lah!

    ReplyDelete
  3. Di Youtube ada lagu judulnya "Carnivore" dibawakan oleh band bernama "Starset", itu lagu ngena banget sama Tokyo Ghoul gan, tapi terjadi perbedaan pendapat, ada yg bilang lagu itu cocoknya untuk Parasyte,,, nah dari situ, ane setuju kalo Parasyte dan Tokyo Ghoul itu mirip,,,

    Mirip dalam artian sama-sama ada "Sesuatu" didalam tubuh manusianya, dan sesuatu itu sama-sama makan manusia,,,

    Bedanya Ghoul pasti cuma makan daging manusia, minum darah manuisa,, minuman yg bisa diminum ghoul cuma kopi. Itu terjadi bahkan pada Ghoul setengah Manusia sekalipun.

    Kenapa kok diceritakan Ghoul setengah Manusia juga harus makan manusia ?, padahal kan keren seorang Ghoul bisa hidup normal.

    Karena itulah problem di anime ini, Ghoul hanya bisa makan manusia sehingga terjadi konflik pada makanan mereka yakni para manusia,,, kalo saja Ghoul setengah manusia bisa makan makanan manusia dan tidak perlu memakan manusia,,, maka itu otomatis jadi solusi/obat,,, sehingga ghoul murni bisa aja dilakukan transplantasi organ manusia sehingga seluruh ghoul bisa kembali makan makanan manusia. Cerita berakhir,, seperti ending anime Parasyte yang para Parasyte memilih "belajar" memakan makanan manusia, karena manusia terbukti lebih superior daripada parasyte.

    Selain itu, Ghoul setengah manusia dikisahkan hanya makan manusia atau sesama ghoul erat kaitannya kengan kayuja form, itu sisi keren dari Tokyo Ghoul,,,

    Cerita yg ditonjolkan dalam Tokyo Ghoul adalah soal ambisi menguasai dunia, para antagonis Ghoul merasa Manusia itu makluk lemah, karena Ghoul adalah Predator manusia,,, sedangkan manusia yg merasa terancam pastilah melawan,,, padahal seandainya tidak ada ambisi itu,,, Ghoul bisa hidup berdampingan dengan Manusia, yakni dengan memakan Mayat, bukannya membunuh manusia, karena aslinya Ghoul ya makan mayat (lagenda asli di Arab), ini dah dibuktikan oleh kakek Yoshimura di Anteiku yang hanya makan mayat korban bunuh diri, dan meramu sejenis "gula" yg dapat menunda lapar nya ghoul, dicampur ke kopi.

    Esensi dari Tokyo Ghoul dan Parasyte itu sama, yakni Dua Makluk yang sama-sama ingin hidup, semua makhluk ingin hidup,, tapi Ghoul di Tokyo Ghoul lebih kompleks lagi, karena pembeda Ghoul dan Manusia cuma menu makanan dan super power saja, sisanya 100% sama, Ghoul juga punya cinta, dan kasih sayang,,, sedangkan Parasyte ?, hanya makan-makan dan makan,,, Parasyte itu sesuai namanya, memakan makluk yang posisinya sebenarnya diatas rantai makanan, ketika inangnya tau, maka Parasyte mudah sekali dibasmi.

    ReplyDelete

Komentar yang anda masukkan akan dimoderasi terlebih dahulu oleh admin. Komentar berbau promosi, akan dihapus.