Saturday 7 March 2015

6 Anime yang Mirip Sword Art Online

Anime Sword Art Online menceritakan keadaan dimasa depan dimana teknologi game sudah mengalami perkembangan yang pesat sehingga mirip dengan dunia nyata. Teknologi game ini disebut Virtual Reality. Sword Art Online adalah game Virtual Reality yang sedang booming saat itu. Karena suatu insiden, semua permain yang ada dalam game ini terjebak dan tidak bisa keluar dari game. Hanya ada satu cara untuk keluar yaitu dengan mengalahkan Bos dari game ini dilantai 100. Namun itu tidaklah mudah, karena nyawa didunia game sama dengan nyawa dunia nyata. Jika pemain mati dalam dunia game,  dia akan mati saat itu juga.

Anime Sword Art Online sukses memulai debutnya pada 2012 dan berlanjut pada season 2 di tahun 2014. Season 2 nya sudah berakhir pada Desember kemarin. Jika sobat adalah penggemar anime ini dan ingin menonton anime yang tidak kalah menarik, mungkin sobat bisa coba menonton anime berikut ini. Ini dia 6 anime yang mirip dengan sword art online.

MIRIP bukan berarti MENIRU. MIRIP itu karena ADA KESAMAAN

#1 Accel World

Anime yang Mirip Sword Art Online
Accel World mengambil latar di tahun 2046. Pada saat itu, teknologi game sudah lebih maju dari jaman Sword Art Online. Keberadaan Nerve Gear sudah digantikan dengan alat yang lebih canggih yaitu Neuro Linker. Haru adalah seorang murid pendek dan gendut yang payah didunia nyata. Dia berusaha melarikan diri ke dunia virtual. Namun dirinya didunia virtual tetap saja payah.

Suatu hari dia bertemu dengan gadis cantik bernama Kuroyukihime. Kuroyukihime menawarkan program Brain Burst pada Haru, dan dia menerimanya. Sejak itulah Haru mulai bermain dalam dunia Akselerasi, yang membuat kehidupannya berubah.

Banyak orang yang beranggapan kalau anime ini adalah lanjutan Sword Art Online (jika dilihat dari tahunnya memang cocok). Bahkan ada yang bilang kalau Kuroyukihime adalah anak dari Kirito dan Asuna .

 #2 Log Horizon

Anime yang Mirip Sword Art Online

Log Horizon bercerita tentang 30ribu pemain yang terjebak dalam sebuah game online yang bernama Elder Tale. Kejadian sebelumnya dan kehidupan para tokoh didunia nyata tidak dijelaskan dalam anime ini. 

Sekilas game ini sangat mirip dengan Sword Art Online, karena sama sama terjebak didalam dunia game. Namun anime ini tidak terlalu fokus pada pertempuran. Anime ini lebih fokus kepada strategi. Tokoh utama dari anime ini yaitu Shiroe adalah orang cerdas yang dikenal sebagai Ahli Strategi.

#3 .hack//Sign

Anime Mirip Sword Art Online
 Cerita bertempat di sebuah game RPG online bernama "The World". Si tokoh utama yang bernama Tsukasa terbangun di The World dan kehilangan ingatannya. Dia juga tidak bisa log out dari The World. Tsukasa lalu menemukan item langka bernama Guardian yang berjanji akan melindungi dia dari segala marabahaya. Tugasnya sekarang adalah  untuk mencari tau apa yang terjadi padanya dan kenapa dia tidak bisa logout.

Anime ini ditayangkan pada April - September 2002. 10 tahun sebelum anime sword art online. tayang. Bisa dibilang anime inilah yang pertama mempelopori genre video game.

 #4 No Game No Life

anime seperti sword art online
Sora dan Shiro adalah kakak beradik pengangguran yang kehidupan sehari harinya hanyalah bermain game. Kedua kakak beradik ini memiliki reputasi hebat dan terkenal sebagai gamer legenda di internet. Mereka bahkan menganggap dunia nyata sebagai game yang buruk. Suatu hari mereka dipanggil oleh anak bernama Tet yang memberikan sebuah dunia alternatif lain, dunia dimana segalanya diputuskan oleh game. Keduanya lalu masuk kedalam dunia game ini.

Seperti deskripsi diatas, dalam anime ini tidak ada pertarungan menggunakan pedang ataupun sihir. Semuanya ditentukan dengan game. Anime ini lebih menonjolkan pada sisi strategi dan kepintaran tokoh utamanya.

#5 BTOOOM!

anime seperti sword art online
Menceritakan tentang sebuah game online bernama BTOOM! yang dimainkan secara offline. Sekumpulan orang diculik lalu ditinggalkan disebuah pulau terpencil. Di pulau itulah game ini dimainkan. Untuk bertahan hidup dan keluar dari pulau ini, pemain harus membunuh pemain lainnya menggunakan alat seperti bom.

Adegan saling membunuh untuk bertahan hidup menjadikan anime ini menarik, apalagi bagi sobat yang suka dengan anime Sword Art Online. Anime ini masuk dalam 7 anime yang paling saya suka

#6 Mirai Nikki

anime seperti sword art online
Anime ini  tentang game kematian (Death Game) yang dibuat oleh Deus. Setiap pesertanya diberikan sebuah buku harian yang memiliki kekuatan untuk meramalkan masa depan. Para pemain game ini memanfaatkan buku harian ini untuk membunuh pemain lainnya. Pemenang dari game ini adalah dia yang bisa bertahan sampai akhir dan membunuh pemilik buku lainnya.

Anime ini masuk kedalam 12 Anime Terbaik yang saya tonton di 2014


Itu dia 6 anime yang mirip sword art online. Walaupun tidak mirip mirip banget, setidaknya bisa menjadi rekomendasi bagi yang suka anime sword art online. Baca juga: 7 Anime yang mirip Tokyo Ghoul

4 komentar

blognya bagus bro templatenya simple tp jelas...salam kenal... :)

ini blog saya edit sendiri templatenya. salam kenal juga

8) ah gak ada yang mirip men ada yang hampir mirip men Log Horizon tapi kalo main game itu nanti idup lagi men didunia nyata hah masih miripan Code Lyoko dah men tapi ini semua mendekati lah men Nice Info men

Download anime-animenya di mana ya boss?

Komentar yang anda masukkan akan dimoderasi terlebih dahulu oleh admin. Komentar berbau promosi, akan dihapus.

EmoticonEmoticon