Thursday 4 July 2013

Cara Membasmi Virus Ramnit Shortcut dengan PCMAV Express

Cara Membasmi Virus Ramnit Shortcut dengan Ramnit Killer. Masalah yang sering terjadi pada komputer salah satunya adalah terkena virus.Beberapa hari yang lalu gue baru aja kena virus yang namanya Ramnit Shortcut.Dan virus ini cukup membuat gue kewalahan,apalagi waktu itu gue lagi di warnet.
Cara Membasmi Virus Ramnit Shortcut dengan PCMAV Express
Namun gue sebagai orang yang punya rasa ingin tahu(tempe juga boleh) yang tinggi,gue bukanya takut,tapi malah merasa tertantang untuk perang dengan virus Ramnit ini.Okeh,sebelum kita berperang melawan virus ini,nggak ada salahnya kalu kita kenalan dulu.

Virus Ramnit ini pertama kali eksis pada tahun 2010.Ramnit masuk ke executable file (file berformat .exe) dan drive USB untuk menginfeksi komputer yang ditancapinya.Berikut ciri ciri apabila komputer terkena virus Ramnit
  • Di flashdisk kamu bakalan ada file "Copy of Shortcut to (1).lnk" sampai dengan"Copy of Shortcut to (4).lnk".File ini digunakn oleh ramnit untuk memperbanyak diri.Yang ini gue alamin,sempet ngerasa aneh juga waktu gue buka flesdisk ternyata ada kaya beginian.Begitu dihapus,ntar muncul lagi
  • Browser Internet Explorer/Mozilla/Opera kamu menampilkan halaman yang berisi penawaran iklan, game, dan sering juga berupa gambar porno secara terus menerus selama komputer terkoneksi internet.
  • Icon removable media akan berubah menjadi icon folder.Kamu nggak bisa mengakses flashdisk,ada peringatan acces is denied.Selanjutnya muncul pula pesan Compressed (zipped) Folders ketika kamu mengklik drive tersebut.
  • Virus Ramnit menginfeksi file yang mempunyai ekstensi exe, dll dan htm/html baik file program aplikasi maupun file system Windows. Setiap file yang terinfeksi akan bertambah ukurannya sekitar 107-109 KB.
Nah,kalo komputer kamu udah terinfeksi virus ini,gue saranin cepet cepet dibasmi.Soalnya virus ini gampang banget memperbanyak diri.Cara membasmi virus Ramnit ataupun Ramnit Shortcut yang sudah gue buktikan adalah dengan menggunakan aplikasi PCMAV Express.
Download dulu aplikasinya,lalu install di komputer kamu.Sekarang,tutup semua program,pastikan yang akan berjalan hanya aplikasi ini.Buka aplikasinya lalu klik Scan & Clean,tunggu sampai selesai,lalu restart komputer kamu.Kalau habis direstart ternyata virus masih ada,scan ulang,lalu restart lagi.
Selama proses scan,jangan membuka program apapun.Klik kanan juga jangan,karena klik kanan malah akan menjalankan Virus Ramnit.


Dan akhirnya flashdisk gue sekarang bebas virus Ramnit.Dan gue akhirnya hidup bahagia selamanya.Sekian.

UPDATE : jika belum berhasil silakan coba Cara Menghilangkan virus ramnit tanpa software

Keyword:cara mengatasi virus ramnit shortcut, trik menghilangkan virus ramnit shortcut, komputer gue kena virus copy of shortcut, ciri ciri virus ramnit shortcut, strategi mengalahkan virus ramnit

Komentar yang anda masukkan akan dimoderasi terlebih dahulu oleh admin. Komentar berbau promosi, akan dihapus.

EmoticonEmoticon