Wednesday 26 March 2014

Mesin ATM Bisa dirampok Lewat SMS

rampok atm

Pernahkah anda menyaksikan kasus perampokan ATM di Televisi ?.Dari banyaknya kasus perampokan ATM, banyak dari para perampok yang tertangkap basah sebelum menikmati uang hasil rampasannya.Hal ini terjadi karena para perampok membobol mesin ATM dengan cara lama, yaitu dengan merusak mesin ATM itu sendiri.
Namun bagaimana jika membobol mesin ATM tanpa merusaknya ?

Sekitar 95% mesin ATM masih mempunyai banyak kelemahan.Salah satunya bahkan memungkinkan penjahat merampas uang didalamnya hanya melalui SMS.Ini dikarenakan, kebanyakan mesin ATM yang ada masih menggunakan sistem operasi Windows XP.

Sistem operasi Windows XP memang mempunyai banyak celah.Apalagi pada 8 April mendatang, dukungan pada Windows XP akan berakhir.Dengan ini dapat dipastikan bahwa industri perbankan akan menghadapi masalah berat, karena banyak serangan cyber yang membidik ATM.

Resiko ini memang benar adanya, banyak penjahat di dunia maya yang menargetkan ATM dengan serangan yang cukup canggih.Salah satunya serangan dengan menggunakan malware yang bernama Backdoor.Ploutus.

Malware ini bisa dibilang canggih.Ketika malware ini masuk kedalam mesin ATM, pembuat malware ini tinggal memberi perintah untuk mengeluarkan uang melalui SMS.Lalu penjahat cyber tinggal masuk dan mengambil uang.
Metode mengendalikan ATM lewat SMS ini cukup aman, rahasia dan efektif sehingga sulit dilacak.

cara membobol atm, metode bobol atm lewat sms, bagaimana membobol atm lewat melalui pesan singkat, malware pembobol ATM

1 komentar so far

coy kasih tau langkah-langkahnya cara bobol atmnya

Komentar yang anda masukkan akan dimoderasi terlebih dahulu oleh admin. Komentar berbau promosi, akan dihapus.

EmoticonEmoticon