Wednesday 1 October 2014

Alasan kenapa pengunjung tidak betah di blog anda

hal hal yang menyebabkan visitor kesal dengan blog anda. Hai sobat, memiliki pengunjung yang banyak pastinya menjadi impian para blogger. Dengan banyaknya pengunjunga maka blog juga akan semakin populer. Karena itulah banyak blogger yang mencari pengunjung dan mencari tempat yang tepat untuk promosi blog. Namun terkadang ketika berbagai usaha telah dilakukan, pengunjung tetap saja sedikit.

kenapa pengunjung tidak betah di blog

Kenapa pengunjung blog sedikit ? jika sobat bertanya tanya seperti itu, ada baiknya sobat lihat dulu bagaimana keadaan blog sobat. Apakah ada hal hal yang tidak mengenakkan ? Apakah ada sesuatu  yang membuat pengunjung benci dengan blog sobat? 

Ini dia penyebab kenapa pengunjung tidak betah bahkan benci dengan blog sobat...

#1 POP UP

Ketika sedang asyik menjelajah blog, tiba tiba muncul pop up window yang berisikan "paksaan" untuk nge- like fanspage facebook . Apa yang pengunjung rasakan ? jika memang si pengunjung suka dengan blog sobat, mungkin dia akan nge-like fanspage sobat dengan senang hati. Tapi bagi yang tidak biasanya merasa kesal dan akhirnya meninggalkan blog sobat. Selain pop up facebook, ada juga pop up ads (iklan pop up) . Ini juga termasuk hal yang membuat pengunjung tidak senang karena seakan dipaksa untuk ngeklik iklan.

 

#2 Blog yang lambat loadingnya

Tema yang berlebihan, javascript,jam,kalender,animasi flash, dan hiasan hiasan lainnya memang membuat blog sobat menjadi indah. Namun yang dicari pengunjung bukanlah itu, kebanyakan pengunjung meng "obrak-abrik" blog sobat untuk mencari informasi, bukan untuk melihat keindahan blog sobat. Cukup gunakan template yang ringan, navigasi dan gadget seperlunya saja agar loading blog tidak berat.

 

#3 Blog yang tidak pernah update

Tentunya pengunjung akan bosan membaca artikel artikel lama. Ketika pengunjung membaca artikel di blog sobat hari ini, lalu berkunjung lagi besok dan tidak menemukan artikel baru, pengunjung mungkin berpikir "ngapain saya kesini?"

#4 Blog yang banyak tetek bengeknya

Maksudnya adalah blog yang terlalu ribet. Misalnya sebelum  mendownload e-book ini harus like fanspage facebook, nge-share ke 10 orang, dan ngisi survey dulu. Ketika link downloadnya diklik dialihkan ke adf.ly , adfoc.us , safelink converter, akhirnya baru di arahkan ke tempat downloadnya.  Sesampainya di tempat download "file not found" . Kebayang kan seberapa kesalnya si pengunjung.

#5 Blog yang artikelnya nggak jelas

Blog yang seperti ini kebanyakan adalah Blog AGC (auto generated content) . Misalkan si pengunjung mencari sesuatu di google, blog AGC ini bisa tampil di halaman pertama . Ketika dikunjungi, informasi yang disajikan beda dengan judulnya, atau hanya berisi keyword keyword saja. Tidak nyambung dengan yang dicari pengunjung tadi.


Itu dia beberapa penyebab blog sobat dibenci oleh visitor. Sebaiknya hindari hal hal diatas agar blog anda dikunjungi dan disukai oleh pengunjung.

Komentar yang anda masukkan akan dimoderasi terlebih dahulu oleh admin. Komentar berbau promosi, akan dihapus.

EmoticonEmoticon