Saturday 18 October 2014

Apa itu MYOB Accounting

Apa itu MYOB Accounting. Pernahkan sobat mendengar software MYOB Accounting , tapi tidak tau seperti apa software itu dan bagaimana kegunaanya ? Kalau iya, jangan khawatir karena dalam postingan kali ini saya akan memberitahu sobat semua tentang MYOB Accounting. 


apa itu myob accounting 18

Pengertian MYOB Accounting. MYOB Accounting adalah suatu software/aplikasi akuntansi yang berguna untuk menginput data transaksi akuntansi, melakukan pembukuan, seta menampilkan laporan keuangan secara lengkap,cepat dan akurat. Kepanjangan MYOB adalah Mind Your Own Business yang artinya "Pikirkan Bisnis Anda Sendiri".

Kegunaan MYOB Accounting

MYOB Accounting sangat layak digunakan dikarenakan mempunyai banyak fungsi dan kegunaan. Berikut ini adalah Fungsi MYOB Accounting atau Kelebihan MYOB Accounting

#1 Dapat membuat laporan keuangan secara otomatis, lengkap dan akurat
Laporan keuangan terdiri dari berbagai jenis. Yaitu Neraca Saldo, Neraca, Laporan Laba Rugi, Laporan Arus Kas, dan sebagainya. Dengan menggunakan MYOB Accounting, kita bisa membuat laporan tersebut dengan cepat dan akurat

#2 Kemampuan menampilkan data dengan cepat mudah
MYOB Accounting adalah software akuntansi yang handal. MYOB dapat menampilkan data secara cepat dan mudah pada layar komputer atau dicetak di printer. 

#3 Sistem Keamanan yang canggih
Myob Accounting mempunyai sistem keamanan yang canggih. Dilengkapi dengan Password yang dapat ditentukan dalam beberapa level.

#4 Terintegrasi dengan Microsoft Office
MYOB Accounting mudah digunakan dengan Microsoft Office. Laporan Keuangan di MYOB dapat diekspor ke Microsoft Excel. MYOB juga dapat mengimpor daftar akun yang dibuat di Microsoft Excel

#5 Laporan Keuangan Komparasi
MYOB dapat menyajikan laporan keuangan komparasi, baik neraca, laporan laba rugi dan laporan lainnya dengan data historis bulan lalu atau tahun sebelumnya.


Itu dia keunggulan myob atau manfaat myob sebagai software akuntansi. Dengan banyaknya kegunaan, sangat wajar jika myob banyak digunakan, bahkan di sekolah, saya juga diajarkan cara menggunakan myob atau cara mengoperasikan myob.

Demikian informasi tentang program akuntansi myob 18. Jika sobat ingin mencoba menggunakan MYOB , silakan cari softwarenya di google. Cari dengan kata kunci "Download MYOB gratis" atau "Download MYOB versi 18". Sekian materi myob, semoga bermanfaat.

Komentar yang anda masukkan akan dimoderasi terlebih dahulu oleh admin. Komentar berbau promosi, akan dihapus.

EmoticonEmoticon