Sunday 12 October 2014

Hal Hal yang Menghambat Aktivitas Ngeblog

Untuk membuat blog yang bagus dan ramai pengunjung, yang perlu dilakukan oleh seorang blogger adalah menulis artikel. Menulis artikel adalah salah satu aktivitas blog yang penting, karena jika blog kita artikelnya sedikit, pengunjung juga nggak akan betah dan memilih untuk "kabur".

hal-hal-yang-menghambat-aktivitas-ngeblog 

Aktivitas ngeblog seperti menulis artikel memang menyenangkan, namun adakalanya menjadi sesuatu yang tidak menyenangkan. Dikarenakan adanya hambatan hambatan seperti yang saya sebutkan dibawah ini

#1 Malas

Ketika sedang malas, melakukan aktivitas apapun rasanya tidak enak, termasuk blogging. Rasa malas sering menyerang para blogger, tidak peduli newbie ataupun master. Jika blogger sedang memasuki mode "malas" , sangat susah untuk menulis artikel. Kalaupun bisa, artikelnya tidak begitu bagus.


#2 Tidak Ada Ide

Pernahkah sobat bertanya tanya "artikel apa yang harus saya tulis ?".  Mungkin sobat sudah membaca Bagaimana cara mencari ide postingan blog , tapi masih bingung juga. Saya juga sering mengalami penyakit "nggak ada ide" ini. Sobat tau kenapa saya posting artikel ini ? karena saya bingung mau nulis artikel apa. hehe..


#3 Sibuk

Selain kesibukkan sebagai blogger, kita juga punya kesibukan didunia nyata. Bisa karena sibuk kerja, sibuk belajar untuk menghadapi ulangan, dan kesibukan lainnya.


#4 Tidak ada koneksi Internet

Koneksi internet adalah hal yang sangat dibutuhkan para blogger. Kuota habis, internet lambat dan masalah internet lainya menjadi hambatan besar para blogger.


#5 Laptop/Komputer Rusak

Apalagi ini.  Aktivitas ngeblog jelas terhambat. Terpaksa harus pergi ke warnet, atau numpang ngeblog di laptop orang..



Nah, itu dia hambatan yang sering terjadi pada blogger. Punya hambatan lainnya? tulis di komentar


Komentar yang anda masukkan akan dimoderasi terlebih dahulu oleh admin. Komentar berbau promosi, akan dihapus.

EmoticonEmoticon