Friday 21 November 2014

Terra Formars, Anime Keren yang Mirip Shingeki no Kyojin

Anime seperti shingeki no kyojin / attack on titan. Hai sobat semua, kemarin kemarin saya sudah membahas tentang alasan kenapa sword art online season 1 lebih menarik dari season 2. Di artikel kali ini saya akan membahas sebuah anime yang layak ditonton, anime ini namanya Terrra Formars.

anime terra formars

Sudahkan sobat nonton anime Terra Formars ? Jika belum saya sarankan untuk segera menontonnya karena dijamin tidak mengecewakan. Anime Terra Formars ini mirip dengan anime kesukaan saya, Shingeki no Kyojin. Kenapa mirip ? Ini dia beberapa hal yang membuat anime Terra Formars mirip dengan shingeki no kyojin

#1 Sama Sama berjuang melawan monster

Jika di anime shingeki no kyojin manusia bertarung melawan para Titan, di anime Terra Formars manusia bertarung melawan kecoa. Ya, kecoa. Tapi ini bukan kecoa yang biasa  ditemui di dapur. Kecoa yang dilawan adalah kecoa di planet Mars. Kok bisa ? gini nih ceritanya

Manusia ingin menjadikan Mars sebagai planet yang bisa dihuni manusia. Karena itu mereka mencoba melakukan eksperimen, dengan mengirim berbagai macam hewan disana, termasuk kecoa. Namun semua hewan yang dikirim kesana tidak bisa bertahan hidup, kecuali satu, yaitu kecoa. Anehnya, kecoa yang menghuni planet Mars dari tahun ke tahun mengalami evolusi, sehingga berubah drastis dari bentuk aslinya. Kecoa di planet mars berperawakan seperti manusia purba. Mereka berdiri dengan 2 kaki, mempunyai sayap, serta mempunyai tubuh yang kekar.

anime terra formars

Di bumi, jika manusia melihat kecoa, secara otomatis dia akan mengusirnya, atau membunuhnya dengan segera. Di planet mars yang terjadi adalah kebalikannya. Kecoa yang telah berevolusi mencoba membunuh manusia yang mendarat disana.

#2  Pertarungan yang tidak seimbang

Di anime Shingeki no Kyojin, manusia melawan para titan dengan menggunakan manuver 3D. Walaupun manusia bisa melawan titan, tapi tetap saja perbedaan kekuatan manusia dan titan sangatlah jauh. Ini tidaklah berbeda dengan Anime Terra Formars. Manusia menggunakan semacam obat yang disuntikkan dalam tubuhnya. Obat ini akan membuat manusia memiliki kemampuan serangga yang mematikan. Dengan kekuatan serangga itu, manusia bisa dengan mudah menaklukan para kecoa Mars. 

anime terra formars

Meski begitu, Kecoa Mars jumlahnya sangatlah banyak, mereka sudah terlatih, dan memiliki kecerdasan. Belum lagi, ada beberapa kecoa yang memiliki kemampuan khusus seperti kecoa perenang, kecoa kecepatan tinggi, kecoa dengan kaki yang keras dan lain sebagainya. Karena itu, pertarungan manusia dengan kecoa mars tetap saja menjadi pertarungan yang tidak seimbang.

#3 Penuh dengan keputusasaan

anime terra formars

Dalam anime shingeki no kyojin, kita akan sering melihat keputusasaan. Ketika Titan sudah didepan mata, maka manusia tinggal menunggu untuk dimakan. Begitu juga dengan anime Terra Formars. Jumlah kecoa mars sangatlah banyak, mereka biasanya datang berkelompok. Mereka juga banyak menghancurkan obat obatan yang dibawa manusia, dengan begitu manusia tidak berdaya lagi melawan mereka, pilihan yang tersisa hanyalah kematian.

#4 Penuh dengan misteri

Titan adalah makhluk yang misterius. Darimana mereka berasal dan kenapa mereka memakan manusia adalah misteri yang belum terjawab. Sama halnya dengan Kecoa Mars. Kecoa yang berevolusi menjadi makhluk yang kuat dan cerdas tidaklah bisa diterima. Pasti ada sesuatu yang menyebabkan mereka bisa berubah secepat itu. Kenapa mereka bisa memiliki kecerdasan ? kenapa mereka kompak dalam menyerang manusia? apa mereka dipimpin oleh seseorang ? itu juga masih menjadi misteri.

#5 Tidak tanggung tanggung

anime terra formars

Dalam anime shingeki no kyojin kita akan sering melihat karakter yang mati, adegan titan memakan manusia, dan adegan lain yang tidak tangung tanggung. Begitu juga dengan anime terra formars. Tonton saja animenya dan sobat akan melihat banyak darah, bagian tubuh manusia yang terpotong, kepala yang terpenggal, dan sesuatu yang tidak jauh dari itu.


Nah, itu dia ulasan dari anime Terra Formars. Jika sobat menyukai anime shingeki no kyojin, saya pastikan kalau sobat juga akan menyukai anime ini. Tertarik untuk menonton ? 

Komentar yang anda masukkan akan dimoderasi terlebih dahulu oleh admin. Komentar berbau promosi, akan dihapus.

EmoticonEmoticon