Wednesday 17 December 2014

Contoh Naskah Drama Bahasa Jawa Ande Ande Lumut Serigala

Hai sobat semua, kali ini saya akan membagikan sebuah naskah drama bahasa jawa. Naskah drama bahasa jawa tidak jauh berbeda dengan naskah drama biasa, bedanya hanya bahasa yang digunakan yaitu bahasa jawa.

Contoh Naskah Drama Bahasa Jawa Ande Ande Lumut

Naskah drama bahasa jawa yang akan saya bagikan berjudul Ande Ande Serigala. Ya, naskah drama bahasa jawa ini adalah plesetan dari cerita rakyat yang terkenal yaitu Ande Ande Lumut. Kenapa saya memilih judul Ande Ande Serigala ? Karena saat itu sinetron Ganteng Ganteng Serigala sedang ngetren, jadi saya pakai saja namanya untuk naskah drama ini. Numpang ngetren :D

Inti dari drama bahasa jawa ini masih sama, yaitu pangeran Ande yang sedang mencari calon istri. Namun nuansa dan alur cerita diubah, menjadi lebih lucu sehingga tidak terkesan monoton.Para klenting menjadi lebih gaul, serta ada tambahan karakter lagi yaitu Timun Mas dan peri baik. Yuyu Kangkang juga memiliki jatidiri yang berbeda.

Naskah drama bahasa jawa ini dibuat untuk 16 orang. Bila jumlah pemain terlalu banyak atau sedikit, sobat bisa menghapus karakter yang tidak penting, atau menjadikan 2 karakter diperankan oleh satu orang. Naskah drama berbahasa jawa ini menggunakan bahasa jawa banyumasan, bahasa saya sehari hari.

Langsung saja bagi yang ingin melihat naskah drama bahasa jawa ande ande lumut silakan baca disini. Tapi saya sarankan sobat download saja naskahnya dengan mengeklik tombol download dibawah ini.
Download Naskah Drama Bahasa Jawa Ande Ande Lumut (Serigala)
Download Naskah Drama Bahasa Jawa Ande Ande Lumut

Mohon diperhatikan, sobat boleh menggunakan naskah drama ini untuk dipentaskan. Tetapi alangkah baiknya meminta ijin dulu di kolom komentar.

Demikian postingan tentang naskah drama bahasa jawa ande ande lumut untuk 16 orang. Semoga bermanfaat

contoh naskah drama bahasa jawa untuk 12 13 14 15 16 17 orang pemain pemeran

7 komentar

min,aku boleh izin drama ande ande lumut ini buat pentas 17an ya :) terima kasih :D

Izin download buat tugas drama ya :) trims

Izin unduh dan pajak buat tugas drama, trims

izin pake drama ini buat pensi bulan bahasa, min. makasih :D

Komentar yang anda masukkan akan dimoderasi terlebih dahulu oleh admin. Komentar berbau promosi, akan dihapus.

EmoticonEmoticon