Monday 9 June 2014

Pengertian dan Fungsi Microsoft Powerpoint

Apa itu Microsoft Powerpoint ? kegunaan ms powerpoint. Pengertian Ms Powerpoint adalah salah satu program aplikasi microsoft office yang berguna untuk membuat presentasi dalam bentuk slide. Aplikasi ini biasanya digunakan untuk keperluan presentasi, mengajar, dan untuk membuat animasi sederhana. 

pengertian dan fungsi microsoft powerpoint

Hadirnya Powerpoint menggantikan cara presentasi kuno yaitu dengan transparasi proyektor atau biasa disebut OHP (Over Head Proyector). Dengan adanya Ms Powerpoint, membuat presentasi menjadi sangat mudah karena didukung dengan fitur fitur yang canggih dan menarik. Baca juga : Pengertian Microsoft Word

Microsoft powerpoint juga menyediakan template untuk memperindah presentasi anda. Berbagai macam template bisa anda pilih di aplikasi Ms Powerpoint. Anda juga bisa mendownload template powerpoint di secara gratis disini .

contoh template powerpoint

 

Fungsi Microsoft Powerpoint

Apa fungsi dari microsoft powerpoint? Kegunaan atau fungsi Ms Powerpoint adalah sebagai berikut
  • Membuat presentasi dalam bentuk slide-slide
  • Menambahkan audio,video,gambar dan animasi dalam presentasi sehingga presentasi menjadi lebih menarik dan hidup.
  • Mempermudah dalam mengatur dan mencetak slide 
  • Membuat presentasi dalam bentuk softcopy sehingga dapat diakses melalui perangkat komputer

Sejarah Microsoft Powerpoint

Program Microsoft Powerpoint pertama kali dikembangkan oleh Bob Gaskins & Dennis Austin. Pada masa itu Ms Powerpoint digunakan sebagai presenter untuk perusahaan bernama Forethought, Inc yang kemudian diubah namanya menjadi Powerpoint.

Versi pertama Powerpoint, Powerpoint 1.0 dirilis pada tahun 1087. Saat itu dirilis untuk sistem operasi Apple Macintosh. Powerpoint msih menggunakan warna hitam putih, yang dapat membuat halaman teks & grafik untuk OHP (Overhead Projector). Versi berikutnya muncul setahun kemudian dengan dukungan warna.


Pada 31 Juli 1987, Microsoft mengakuisisi Forethought, Inc dan perangkat lunaknya, Powerpoint, seharga 14 juta dollar. Setelah itu versi Powerpoint 2.0 muncul ke pasaran pada tahun 1990. Sejak saat itu Powerpoint telah menjadi bagian yang tidak bisa dipisahkan dalam paket Microsoft Office.


Kelebihan Microsoft Powerpoint

Keunggulan dari Ms Powerpoint adalah
  • Mudah dioperasikan
  • Tersedia berbagai macam desain dan animasi
  • Tersedia berbagai macam template menarik
  • Dapat dibuat dengan berbagai format
  • Dapat mengedit foto secara langsung

Kelemahan Microsoft Powerpoint

  • Harganya mahal. (Gratis jika anda menggunakan versi bajakan)

pengertian microsoft powerpoint, keuntungan kelebihan aplikasi software powerpoint, fungsi microsoft power point,  manfaat ms powerpoint, tentang microsoft powerpoint, pengertian ms powerpoint

14 komentar

Komentar yang anda masukkan akan dimoderasi terlebih dahulu oleh admin. Komentar berbau promosi, akan dihapus.

EmoticonEmoticon