Thursday 7 May 2015

4 Anime yang Mirip Another

Anime seperti another. Another adalah anime horror yang menceritakan tentang kutukan yang menimpa kelas 9-3. Satu persatu murid di kelas itu mati secara misterius. Kutukan ini diyakini berasal dari Misaki Mei, siswa di sekolah tersebut yang sudah meninggal.

Anime Another sangatlah bagus terutama bagi sobat yang menyukai anime horror. Dari awal episode saja sudah jelas betapa sepi dan mencekamnya suasana pada anime ini. Belum lagi misteri misteri yang menyelimuti kelas 9-3. 

Untuk itu bagi sobat yang suka dengan anime Another, pada postingan kali ini saya akan menyajikan anime yang mirip dengan Another. Jika sobat suka dengan anime Another, besar kemungkinan sobat akan menyukai anime dibawah ini

#1 Corpse Party

anime seperti another
Corpse Party menceritakan tentang sebuah tragedi berdarah di sebuah sekolah dasar.  Sekumpulan siswa SMA yang melakukan ritual Sachiko tiba tiba terjebak didalam SD tersebut. Mereka berusaha untuk mencari jalan keluar, namun teror dari hantu penunggu sekolah itu terus datang dan berusaha membunuh mereka.

Anime ini sangatlah tragis. Jangan kaget jika sobat melihat potongan tubuh manusia seperti kepala dan usus. Anime ini memang hanya memiliki 4 episode, tapi situasi horror yang diberikan tidak tanggung tanggung. Jangan mencoba untuk nonton anime ini dimalam hari jika tidak punya cukup nyali.


#2 Shiki

anime seperti another
Disebuah desa yang terpencil, muncul sebuah wabah aneh. Satu persatu penduduk desa meninggal tanpa sebab yang jelas. Bahkan dokter tidak mengetahui secara pasti kenapa mereka bisa meninggal. Karena terjadi di musim panas, fenomena ini dinamai Wabah Musim Panas.

Dengan latar disebuah desa terpencil yang tidak dihuni banyak orang serta suasana yang sangat mencekam, anime ini sangat cocok dinikmati pecinta anime horror.

#3 Higurashi no Naku Koro Ni

anime mirip another
Maebara Keichi adalah siswa kota yang pindah ke Hinamizawa. Disana menghabiskan waktu sehari harinya dengan bahagia bersama teman temannya. Suatu hari, Keiichi mendengar berita tentang pembunuhan yang terjadi di Minazawa. Pembunuhan itu tidak hanya terjadi sekali namun sampai tiga kali. Orang orang di Hinamizawa percaya kalau itu adalah kutukan dari arwah yang menjaga Hinamizawa. Namun Keichi tidak mempercayai itu.


#4 Yami Shibai

anime mirip another
Yami Shibai menceritakan kisah-kisah dari cerita rakyat dahulu dan skenario gaib di Jepang dengan cara yang lain. Jika dia nime lain setiap karakter bergerak layaknya manusia, dalam anime ini sobat hanya akan menemukan beberapa ekspresi saja tanpa ada gerakan membuka mulut saat berbicara, atau kaki yang bergerak saat sedang berjalan. Namun disinilah sisi menariknya, karena suasana gelap dan mengerikan sangatlah jelas terlihat.


Itu dia 4 anime genre horror yang mirip seperti Another. Untuk mendapatkan sensasi horror yang luar biasa, saya sarankan untuk menontonnya di tengah malam. Namun sebaiknya tidak usah jika sobat tidak memiliki nyali. 
Baca Juga : Anime yang mirip Tokyo Ghoul

Komentar yang anda masukkan akan dimoderasi terlebih dahulu oleh admin. Komentar berbau promosi, akan dihapus.

EmoticonEmoticon