Thursday 9 October 2014

Cara Memilih Flashdisk yang Baik

Tips memilih flashdisk yang baik. Flashdisk adalah tempat penyimpanan data paling populer saat ini. Karena bentuknya yang kecil dan ringan, flashdisk praktis dan mudah dibawa kemana mana tanpa takut kehilangan data. Banyak produsen yang berlomba lomba membuat flashdisk, mulai dari produsen ternama sampai produsen yang mungkin tak pernah kita tau sebelumnya. Saking banyaknya produk/merek flesdis, kita kadang bingung merek mana yang harus dipilih.

Karena itulah pada postingan kali ini saya akan memberikan tips atau cara memilih flashdisk yang baik. Ini dia bagaimana cara memilih flashdisk yang benar

cara-memilih-flashdisk-yang-benar

 #1 Kondisi

Pilihlah flasdisk yang kondisinya masih bagus. Sebisa mungkin ada logo original bersticker dari produsennya. Pilih flashdisk yang tahan benturan dan tahan air  agar data bisa tersimpan dengan aman

#2 Kecepatan Write dan Read

Cek terlebih dahulu kecepatan write & read flashdisknya. Semakin cepat maka semakin baik. Juga semakin hemat waktu karena proses copy data tidak terlalu lama.

#3 Merek dan Kapasitas

Belilah flashdisk deri merek yang terkenal. Merek menunjukan kualitas, jangan membeli flashdisk dari merk yang tidak jelas karena seringnya cepat rusak. Merek yang terkenal saja banyak yang dipalsukan, apalagi merek abal abal.

#4 Originalitas

Merek perlu diperhatikan.Jika mereknya terkenal tapi harganya murah, sebaiknya dipikir pikir dulu. Sekarang ini banyak flashdisk palsu yang bertebaran. Terutama flashdisk cina yang terlihat seperti flashdisk tapi ternyata card reader. Lebih baik membeli yang mahal tapi terjamin.


Itu dia yang hal hal yang harus perhatikan saat memilih atau membeli flashdisk, semoga bermanfaat.

Komentar yang anda masukkan akan dimoderasi terlebih dahulu oleh admin. Komentar berbau promosi, akan dihapus.

EmoticonEmoticon