Thursday 27 November 2014

Ini dia Sendok makan pintar yang greget

Saat ini, google sedang mengambangkan berbagai macam perangkat berteknologi tinggi. Contohnya mobil pintar dan balon yang bisa memancarakan internet dari udara layaknya wifi. Dalam perkenalan perangkat terbarunya, raksasa internet ini punya penemuan yang lebih greget. Sendok makan pintar

sendok makan pintar

Sendok pintar ini bukan sembarang sendok. Sendok ini dikembangkan oleh perusahaan Lift Lab yang diambil alih oleh google. Anupam Pathak, si pemilik perusahaan sekaligus penemu sendok ini, kini berkerja untuk google.

Sendok pintar ini dikhususkan untuk mereka yang menderita penyakit parkinson ataupun penyakit lainnya, sehingga tangannya selalu bergetar jika menggunakan sendok. Karenanya, mereka kurang nyaman saat makan.

Sendok "greget" ini memakai sumber daya baterai. Sendok ini didesain mampu menyesuaikan diri dengan getaran tangan si pengguna, sehingga bagian depan tetap seimbang. Sendok ini diklam dapat menekan tingkat getaran sampai 76%.

Penemuan ini sangatlah berguna karena ada lebih dari 10 juta orang di dunia ini yang mengalami masalah getaran tubuh. Bahkan salah satu pendiri Google, Sergey Brin kabarnya juga punya potensi kena parkinson.

Komentar yang anda masukkan akan dimoderasi terlebih dahulu oleh admin. Komentar berbau promosi, akan dihapus.

EmoticonEmoticon