Thursday 27 November 2014

Kebiasaan yang sering dilakukan Blogger

Hai sobat semua.. Sebagai blogger kita pastinya mempunyai aktifitas. Aktifitas itu sering kita lakukan berulang ulang sehingga menjadi kebiasaan. Apa saja kebiasaaan para blogger ? ini dia ulasannya

kebiasaan blogger

1. Menulis Artikel

Sebagai seorang blogger, tugas utama kita adalah mengisi blog kita dengan konten, yaitu denga menulis artikel. Frekuensi update artikel setiap blogger berbeda beda. Ada yang tiap hari update, ada yang 2 hari sekali, seminggu sekali, bahkan sebulan sekali. Meskipun begitu, menulis artikel tetaplah menjadi kebiasaan para blogger.

2. Melihat Statistik

statistik blog
 
Saya yakin, yang pertama sobat buka ketika mengunjungi blogger.com adalah statistik. Saya sendiri sering melihat statistik di blog, lebih dari 10x sehari. Statistik memang menjadi motivasi tersendiri bagi para blogger. Jika statistik menunjukkan visitor yang banyak maka seorang blogger akan lebih bersemangat. Sedangkan bila sedikit, maka sebaliknya.

3. Melihat Blog Sendiri

Kalau ini sering saya lakukan. Tujuan saya melihat blog sendiri adalah untuk melihat jika ada kesalahan atau sesuatu yang tidak beres. Misalnya ada widget yang salah, template yang error, atau iklan yang tidak pantas. Saya juga sering melihat artikel yang saya buat, entah kenapa rasanya sangat menyenangkan. Selain itu, melihat artikel sendiri juga berguna untuk koreksi agar kita bisa menulis lebih baik lagi.

4. Blogwalking

kebiasaaan blogwalking

Blogwalking adalah kegiatan mengunjungi blog orang lain. Blogwalking sangat berguna bagi blogger karena kita bisa membandingkan blog kita dengan blog orang lain. Selain itu, berkomentar saat blogwalking juga bermanfaat untuk menambah backlink. Asalkan komentarnya bukan komentar spam. Selengkapnya tentang blogwalking baca artikel Apa itu Blogwalking .

5. Copy Paste

Copy Paste sering dilakukan oleh blogger, terutama blogger pemula. Copy paste adalah mengambil artikel dari blog orang lain lalu mempostingnya di blog kita sendiri. Copy Paste memang diperbolehkan, asalkah sudah ijin pada yang punya artikel atau dengan mencantumkan sumber. Lebih lengkapnya baca artikel Apa itu Copas dan Copaser

 
Nah, itu dia kebiasaan kebiasaan yang sering dilakukan blogger. Bagaimana dengan sobat ? mau menambahkan?

Komentar yang anda masukkan akan dimoderasi terlebih dahulu oleh admin. Komentar berbau promosi, akan dihapus.

EmoticonEmoticon