Tuesday 4 November 2014

Perbedaan WinZIP dan WinRAR

Winrar dan Winzip , saya yakin sobat sudah tidak asing lagi dengan kedua software kompresi populer ini, apalagi bagi para downloader pasti sering menggunakannya. Kedua aplikasi ini memang memiliki kegunaan yang sama, namun mempunyai fitur fitur yang berbeda. Apa Perbedaan Winzip dan Winrar ? Ini dia


Perbedaan Winzip dan Winrar


Apa itu WinZip


WinZip adalah aplikasi yang berfungsi untuk melakukan kompresi dengan format zip. WinZip adalah software freeware alias gratis, aplikasi ini juga bisa diakses di smartphone. WinZip tergolong sebagai aplikasi kompressor yang simple dikarenakan tidak adanya fitur virus scan, enkripsi dan fitur lainnya.



Apa itu WinRar

apa-itu-winrar 

Adalah software untuk melakukan kompresi pada file, sama seperti WinZip. Namun WinRar mempunyai fitur yang lebih lengkap. Sobat bisa mengkompres file ke berbagai macam format, ada juga fitur protect file archive from damage untuk melindungi file dari kerusakan saat proses kompresi. Sobat juga bisa menambahkan password pada file. WinRar juga memiliki fitur virus scan. Oh ya, aplikasi ini adalah aplikasi berbayar, jika sobat mendapatkannya secara gratis berarti itu adalah WinRar bajakan..


Nah, itu dia perbedaan antara winzip dan winrar. Semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan sobat semua..

Komentar yang anda masukkan akan dimoderasi terlebih dahulu oleh admin. Komentar berbau promosi, akan dihapus.

EmoticonEmoticon