Saturday 4 April 2015

7 Anime Misteri Terbaik

Anime mystery terbaik. Jika sobat suka dengan anime yang berisi tentang kasus, adegan pembunuhan, hantu, hal hal aneh dan tak masuk akal, maka anime misteri lah jawabannya. Anime Misteri memang bagus untuk ditonton, karena membuat kita penasaran. Selain itu, anime misteri juga membantu kita meningkatkan kemampuan berpikir. Contohnya saja anime misteri tentang detektif, pastinya kita juga akan mengira ngira siapa pelakunya.

Nah, bagi sobat yang suka dengan anime misteri, berikut ini akan saya sajikan 7 anime terbaik dengan genre mystery. Yaitu anime tentang detektif, anime tentang pembunuhan, anime tentang hantu, dan hal hal lain yang tentunya membuat penasaran. Ini dia 7 anime misteri terbaik yang pernah saya tonton

#7 Hyouka

Anime Misteri Terbaik

Oreki Houtaro adalah seorang siswa SMA yang memiliki hobi menghemat tenaga. Oreki selalu menghindari sesuatu yang tidak penting dan membuang tenaga. Karena itulah dia tidak berminat untuk mengikuti klub apapun disekolah. Namun karena dipaksa oleh kakaknya, Oreki akhirnya masuk ke klub Literatur Klasik. Mulai saat itulah muncul berbagai macam misteri dihadapannya. 

Misteri atau kasus yang ada dalam anime Hyouka ini adalah kasus tipe ringan. Tidak berupa pembunuhan, namun lebih ke misteri sekolah/kota. Contohnya saja misteri hantu diruang musik, misteri perkumpulan laba laba merah, dan sebagainya.

#6 Gosick

anime tentang detektif

Menceritakan tentang seorang siswa Jepang bernama Kujou yang dipercaya oleh negaranya untuk meneruskan sekolah di Akademi luar negeri yaitu Negeri Saubure. Saubure adalah negara kecil yang terletak diantara Prancis dan Italia. Negara ini memiliki banyak sekali legenda dan misteri yang masih belum terungkap kebenarannya.

Pada suatu hari, Kujou pergi ke perpustakaan akademi. Di lantai paling atas, dia bertemu dengan Victorica, siswa akademi yang tidak pernah masuk kelas, tapi memiliki intelegensi yang tinggi. Sejak pertemuannya dengan Victorica, Kujou selalu menemui berbagai macam kasus. Contohnya saja Legenda kapal hantu, Misteri Kutukan Leviathan, Kasus Pembunuhan Ratu Coco Rose, dan sebagainya. Saya sangat merekomendasikan anime ini bagai sobat yang suka dengan anime detektif, karena kasus dalam anime ini begitu menarik dan membuat penasaran.

#5 Higurashi no Naku Koro Ni

anime gore pembunuhan terbaik

Maebara Keichi adalah siswa kota yang pindah ke Hinamizawa. Disana menghabiskan waktu sehari harinya dengan bahagia bersama teman temannya. Suatu hari, Keiichi mendengar berita tentang pembunuhan yang terjadi di Minazawa. Pembunuhan itu tidak hanya terjadi sekali namun sampai tiga kali. Orang orang di Hinamizawa percaya kalau itu adalah kutukan dari arwah yang menjaga Hinamizawa. Namun Keichi tidak mempercayai itu.

Anime ini lebih menonjol pada sisi misteri dan gore. Bersiap siaplah untuk melihat warna merah darah saat menyaksikan anime ini.

#4 Shiki

anime misteri pembunuhan terbaik

Disebuah desa terpencil di Jepang, terjadi sebuah fenomena aneh. Pada musim panas, satu persatu penduduk desa tersebut meninggal tanpa alasan yang jelas. Ditambah lagi, sebelum meninggal, mereka bertingkah laku aneh. Karena tidak diketahui penyakitnya dan sebab meninggalnya, fenomena ini dinamakan wabah musim panas. 

Anime ini sangatlah misterius. Jika saya beberkan semua deskripsinya disini, tidak akan seru lagi jika sobat menonton animenya. Tidak percaya ? coba saja tonton anime Shiki

#3 Another

Anime Misteri Terbaik

Beberapa tahun yang lalu di sebuah sekolah di Yomiyama, ada seorang siswa bernama Misaki Mei. Awal pertama dia masuk sekolah itu, dia sangat disukai teman temannya. Namun saat menginjak kelas 9, ia meninggal. Meski telah mati, para teman sekelasnya menganggapnya masih hidup, bahkan saat kelulusan pun mereka menyediakan bangku untuk Misaki.

Beberapa tahun kemudian, dikelas yang sama, terjadi sebuah fenomena aneh. Sakakibara Kouichi yang pindah ke kelas itu menyadarinya. Ada seorang siswa yang dianggap tidak ada oleh para teman sekelasnya. Sejak Sakakibara mendekatinya, terjadilah hal hal aneh. Satu persatu murid di kelasnya meninggal, hal ini disebut sebagai kutukan dari Misaki Mei.

Anime ini memiliki latar dijaman dulu, dan memiliki suasana khas yang mencekam. Sangat cocok untuk sobat yang menyukai anime misteri horror. Oh ya, anime ini juga masuk dalam 10 anime terbaik yang saya tonton di tahun 2014

#2 Death Note


Light Yagami adalah orang yang jenius dan  memiliki rasa keadilan yang tinggi. Suatu hari, dia menemunakan Death Note, sebuah buku catatan kematian. Jika nama orang ditulis dalam Death Note, maka dia akan mati. Light lalu memanfaatkan buku itu untuk membunuh para penjahat agar tercipta dunia yang adil dan bersih dari kejahatan.

Terbunuhnya banyak kriminal secara massal menarik perhatian seorang detektif jenius bernama L. L berusaha untuk menemukan siapa pelaku dibalik pembunuhan massal ini.

Anime ini sangat kental unsur detektifnya. L berusaha untuk menemukan pelaku dibalik kasus ini yaitu Light Yagami. Namun L tidak menemukan bukti khusus yang menyatakan kalau Light adalah pelakunya. Disisi lain, Light berusaha untuk bertingkah seperti orang biasa, dan tidak meninggalkan bukti apapun.


#1 Danganronpa The Animation

 anime tentang detektif pembunuhan

15 siswa elit SMA, dikurung disebuah sekolah. Tidak ada yang tau kenapa mereka dikurung disitu. Dalam kebingungan, munculah Monokuma, dalang dari peristiwa ini. Monokuma mengatakan bahwa untuk lulus (keluar) dari sekolah ini, hanya ada satu cara. Yaitu dengan membunuh teman sekelasnya tanpa ketahuan. Jika berhasil, si pembunuh bisa bebas dari sekolah itu dan siswa lainnya akan dieksekusi. Namun jika ketahuan, si pembunuh yang akan dieksekusi.

Disetiap episode dari anime ini, sobat akan menemui kasus pembunuhan yang unik. Para siswa yang ada di sekolah itu dituntut untuk mencari tau siapa pembunuhnya. Karena jika pelakunya tidak diungkap, atau menunjuk pelaku yang salah, maka semua siswa selain pelaku akan dieksekusi.



Nah, itu dia 7 anime misteri terbaik yang pernah saya tonton. Cukup sulit sebenarnya untuk menentukan urutan dari anime ini. Hal ini dikarenakan saya menonton banyak anime misteri, dan saya bingung mana yang lebih bagus karena sama sama bagus.

Kalau ada yang bertanya "Kenapa Detektif Conan, Kindaichi dan Detektif Q tidak ada ?" maka jawabannya adalah karena anime tersebut sudah terlalu mainstream. Dan serinya juga terlalu panjang.

Oke, cukup sekian 7 anime misteri detektif dan pembunuhan terbaik menurut saya. Apakah anime kesukaan sobat masuk dalam daftar ? atau punya versi yang lain ? silakan share unek uneknya di kotak komentar.

8 komentar

cuma pernah nonton death note dah :D

Hyouka bagus banget
death note juga
apalagi another >_<

Hyouka bagus banget
death note juga
apalagi another >_<

Zankyou No Terror gak masuk ya? waaa.. sayang banget padahalkan keren banget animenyaT^T

Tokyo ghoul engga?
Padahal masih misterius

wah, ternyata banyak sekali ya anime yang banyak menyimpan kisah misteri itu

Danganronpa udah download lama tapi belum minat mau nonton
liat ep 1 belum tertarik

Wahh, detective conan gk masuk, gimana sih, padahal kan itu anime bergenre misteri dan detektif yang terkenal banget di jepang

Komentar yang anda masukkan akan dimoderasi terlebih dahulu oleh admin. Komentar berbau promosi, akan dihapus.

EmoticonEmoticon