Sunday 31 May 2015

Anime yang Mirip Anohana

Anime yang seperti Anohana. Anohana ( Ano Hi Mita Hana no Namae wo Bokutachi wa Mada Shiranai) adalah anime yang menceritakan tentang persahabatan 6 orang anak. Mereka bersahabat sejak kecil, namun sejak salah satu diantaranya meninggal, mereka menjadi tidak pernah berkumpul lagi.

Beberapa tahun kemudian di musim panas, tiba tiba anak yang telah mati itu, Menma, muncul dihadapan Jintan. Menma memiliki keinginan yang belum terpenuhi sehingga dia masih berada disini. Untuk itu Jintan harus memenuhi keinginan Menma agar dia bisa pergi ke alamnya.

anime yang mirip ano hi mita hana

Alurnya nggak jelas ? nggak bagus ? jangan seperti itu dulu. Awalnya saya memang tidak suka dengan awalan yang seperti ini. Karena melibatkan orang mati yang hidup kembali dan itu sangatlah tidak bagus, terlalu menghayal.

Namun setelah saya menontonnya, ternyata anime ini sangat bagus, dipenuhi unsur persahabatan. Bahkan pada endingnya pun banyak para anime lovers yang menangis. Kalo saya sih cuma ngefeel.

Oke langsung saja bagi sobat yang mencari anime yang mirip Anohana, akan saya bahas disini. Walaupun tidak mirip banget, tapi cocok ditonton untuk sobat yang menyukai anime Anohana.

Clannad

Anime yang Mirip Anohana
Okazaki adalah anak SMA yang tidak menaati peraturan. Pada suatu hari dia bertemu dengan Nagisa, murid yang tinggal kelas dikarenakan penyakitnya. Nagisa memiliki keinginan untuk membangkitkan kembali klub Drama. Mengetahui hal ini, Okazaki dan teman temannya berusaha untuk mewujudkan keinginan Nagisa.

Anime ini mirip dengan Anohana pada sisi nge-feelnya. Ending dari anime Clannad sangat sedih seperti Anohana. Anime ini juga tergolong unik karena menceritakan kehidupan tokohnya dari masa sekolah sampai kerja dan menikah.

Kokoro Connect

Anime yang Mirip Anohana

Menceritakan tentang persahabatan 5 orang siswa di sebuah klub Penelitian Budaya. Pada suatu hari terjadi insiden misterius yang menyebabkan mereka berlima bertukar tubuh. Hal ini membuat mereka sangat panik. Setelah itu diketahui bahwa yang menyebabkan semua insiden ini adalah seseorang dengan nama "Patria Gunung". Orang ini selalu memberikan masalah dan menyebabkan persahabatan antara 5 orang siswa tersebut hampir hancur.

Anime ini mirip Anohana pada sisi persahabatannya. Unsur persahabatan yang kental, serta hancurnya persahabatan karena cinta, sangat ditonjolkan pada anime ini.

Itu dia anime yang mirip Anohana. Ada yang lain ? Sebutkan di kotak komentar.
baca juga : Seri anime yang mirip

Komentar yang anda masukkan akan dimoderasi terlebih dahulu oleh admin. Komentar berbau promosi, akan dihapus.

EmoticonEmoticon