Saturday 23 May 2015

7 Anime yang Menceritakan Tentang Bertahan Hidup

7 Anime yang Menceritakan Tentang Bertahan Hidup. Anime dengan tema bertahan hidup adalah salah satu anime yang paling disukai oleh para anime lovers. Anime dengan tema ini tidak akan membuat kita bosan, malah akan membuat kita penasaran dengan apa yang akan terjadi selanjutnya.

Pada artikel ini akan saya rangkum 7 anime yang menceritakan tentang bertahan hidup. Ketujuh anime ini sudah saya tonton dan memang terbukti bagus. Apa saja anime yang mengisahkan tentang bertahan hidup ? ini dia 

#7 Grisaia no Kajitsu

Anime Bertahan Hidup
Inti cerita dari anime Grisaia no Kajitsu sebenarnya bukanlah bertahan hidup. Namun pada episode episode akhir, ada sebuah arc yang menceritakan tentang bertahan hidup. Sekelompok tim basket yang sedang bepergian dengan bus, mengalami kecelakaan hingga busnya terjatuh kedalam jurang. 

Mereka tidak bisa meminta pertolongan, karena tidak ada satupun penghuni di jurang tersebut. Mencoba untuk mencari jalan keluar pun tidak akan bisa karena hutan yang begitu besar. Satu satunya pilihan adalah menunggu seseorang menemukan mereka. Sementara itu mereka mencoba untuk bertahan hidup dalam situasi yang genting ini.

Sisi bertahan hidup yang ada dalam anime ini sangat menarik. Dalam anime ini kalian akan melihat perubahan sifat manusia dikala mereka dalam keadaan genting. Serem pokoknya. 

#6 Sword Art Online

Anime Bertahan Hidup
Sebuah game virtual reality keluaran terbaru bernama "Sword Art Online" begitu memikat para gamer dan langsung terjual tuntas pada hari pertamanya. Namun saat para player bermain, meraka tidak bisa logout/keluar dari game. Muncullah pembuat dari game ini yang mengatakan bahwa satu satunya jalan untuk keluar adalah dengan menyelesaikan game ini, yaitu membunuh boss di lantai 100.

Nyawa didalam game ini sama artinya dengan didunia nyata. Dengan kata lain jika mati didalam game maka tubuh yang asli juga akan mengalami kematian. Sekarang para gamer di Sword Art Online memiliki dua pilihan. Mencoba menaklukan game ini, atau tinggal selamanya dalam game ini. Baca juga : 6 anime yang mirip sword art online

#5 Deadman Wonderland

Anime Bertahan Hidup
Igarashi Ganta dinyatakan bersalah atas tuduhan membunuh semua teman kelasnya dengan kejam. Ganta merasa ini adalah tuduhan palsu, namun bukti bukti yang ada terus memojokannya. Akhirnya dia dikirim ke sebuah penjara aneh bernama Deadman Wonderland.

Semua tahanan yang ada di penjara ini menjalani perlakuan yang tidak wajar. Untuk terus bertahan dalam hidup mereka harus mengikuti sebuah game. Tentunya game itu adalah game yang membahayakan nyawa pemainnya, bahkan dapat membunuh mereka hanya dalam sekejap saja.

Bagi kalian yang suka dengan anime gore (anime tipe sadis), anime ini cocok untuk ditonton.

#4 Mirai Nikki

Anime Bertahan Hidup
Dewa Deus menciptkan sebuah permainan yang diikuti oleh 13 peserta. Masing masing perserta diberikan sebuah diary yang memiliki kemampuan khusus. Dengan memanfaatkan kemampuan dari diary tersebut, tiap peserta harus membunuh para pemain lainnya untuk memenangkan game. Pemenang dari game ini nantinya akan menjadi Tuhan.

Yukki yang memiliki diary masa depan pada awalnya tidak ingin membunuh peserta lain. Namun ketika peserta lain menyerangnya, dia tidak memiliki pilihan lain. Dibantu oleh stalker setianya, Yuno, mereka mencoba bertahan dalam game mematikan ini. Anime ini masuk dalam 12 anime terbaik

#3 BTOOOM!

Anime Bertahan Hidup
Sekumpulan orang diculik dan ditempatkan dalam sebuah pulau terpencil. Disitu mereka dipaksa untuk melakukan sebuah game kematian. Dimana satu satunya jalan untuk keluar dari pulau itu adalah dengan membunuh beberapa orang. Mencoba bertahan di pulau ini akan sia sia karena pasokan makan tidak mencukupi. Dalam anime ini kalian akan melihat orang orang saling membunuh demi menyelamatkan diri meraka sendiri. Anime ini masuk dalam 7 anime terbaik 2013

#2 Danganronpa : The Animation

Anime Bertahan Hidup
Sekumpulan siswa dikurung di dalam sekolah tanpa alasan yang jelas. Satu satunya cara untuk lulus atau keluar dari sekolah tersebut adalah dengan membunuh siswa lainnya tanpa ketahuan. Jika bisa, maka dia dinyatakan lulus, sedangkan  jika gagal maka akan langsung dieksekusi.

Anime ini seperti anime detektif. Di setiap episodenya akan ada pembunuhan yang harus dipecahkan. Saya sangat merekomendasikan anime ini bagi kalian yang suka misteri. Baca : 7 Anime Misteri Terbaik

#1 Shingeki no Kyojin

Anime Bertahan Hidup
Sejak zaman dahulu, manusia hidup dalam ketakutan akan bayang bayang titan. Titan adalah makhluk raksasa yang memiliki keinginan untuk memakan manusia. Demi mencegah Titan, manusia membangun tembok besar dan tinggi yang mengelilingi daerah mereka. Dengan dinding itu, manusia dapat hidup damai selama 100 tahun, sampai ketika Titan Colossal muncul dan membuat lubang pada dinding. Manusia kini berada dalam ambang kepunahan.

Ini adalah anime wajib bagi kalian yang suka anime bertahan hidup. Saya yakin pasti kalian sudah tau dengan anime ini, lagipula saya juga sering membahasnya, contohnya pada postingan Alasan Kenapa Anime Shingeki no Kyojin populer.

Itu dia 7 anime yang menceritakan tentang bertahan hidup. Dari ketujuh anime tersebut tentu saja yang paling bagus tema bertahan hidupnya adalah Shingeki no Kyojin. Bagaimana menurut kalian ?

Komentar yang anda masukkan akan dimoderasi terlebih dahulu oleh admin. Komentar berbau promosi, akan dihapus.

EmoticonEmoticon