Saturday 18 April 2015

10 Anime yang diparodikan oleh Gintama

Parodi di anime Gintama. Gintama adalah anime komedi terbaik sepanjang masa. Saya yakin sobat juga akan bilang begitu kalau sudah menonton semua episodenya. Tingkah laku karakter di anime ini begitu unik, humor yang disajikan juga sangat vulgar. Tidak hanya itu, anime Gintama juga penuh dengan parody. Banyak sekali anime lain  yang ditiru oleh gintama, baik itu penampilan tokohnya, cara bicaranya maupun alur ceritanya. 

Apa saja anime yang diparodikan oleh gintama ? jawabanya banyak sekali. Tapi disini hanya 10 anime yang akan saya bahas. Oke, ini dia 10 anime yang pernah diparodikan oleh Gintama

#1 Dragonball

Gintama Parody Dragonball Episode 100

Anime legendaris Dragonball sangat sering diparodikan oleh Gintama. Tidak cuma sekali, namun berkali kali. Dari semua parodi Dragonball, yang paling parah menurut saya adalah di Episode 100. Tidak tanggung tanggung, Gintama bahkan membuat opening Dragonball versi sendiri. Dalam Parody ini, Gintoki berperan sebagai Goku, Hijikata sebagai Vegeta, Katsura sebagai Ten Shin Han, Gengai sebagai Kamesennin, Kagura sebagai Krilin. Shinpachi ? sepertinya berperan sebagai Gohan

Parody tentang dragonball ini  sudah saya buatkan sendiri artikelnya. Pastikan setelah membaca artikel ini sobat membaca 5 Parodi Dragonball di Anime Gintama


#2 Detektif Conan

Gintama Parody Anime Detective Conan Episode 30

Siapa sangka Gintama juga memparodikan anime misteri Detektif Conan. Parody ini ada di episode 30. Pada Episode ini Gintoki menerima permintaan kasus dari Otsu-chan. Kala itu Otsu menerima surat ancaman yang tidak diketahui siapa pengirimnya. Saat Otsu menceritakan kasus ini, pelakunya diibaratkan seperti orang hitam, sama seperti anime Detektif Conan (yang suka Conan pasti mudeng).

Gintama Parody Anime Detektif Conan Episode 30

Gintoki juga meniru gaya bicara Kogoro Mouri. Dengan pita pengubah suara ala Conan Edogawa, dia berkata "Aku adalah ini detektif tidur". 

Dalam Episode ini juga terjadi peristiwa pembunuhan. Layaknya seorang detektif, Gintoki menyuruh orang orang untuk tidak masuk ke TKP. Tapi dia sendiri malah memanipulasi TKP dan pesan kematian korban.


#3 Doraemon

Gintama Parody Doraemon Episode 45

Anime tentang robot kucing yang datang dari masa depan, Doraemon, rupanya menjadi korban parodi Gintama. Parody Doramon ada di Episode 45. Saat itu Sadaharu tiba tiba berubah menjadi raksasa. Untuk mencari tau penyebabnya, Gintoki mengeluarkan alat bernama "Penterjemah Segalanya" dengan gaya bicara yang serak serak dan tangan bulat khas Doraemon.


#4 One Piece

Gintama Parody One Piece Episode 50

Pada Episode 50,  Gintoki berencana untuk mengubah alur cerita anime Gintama yang membosankan. Satu persatu karakter Gintama lalu datang dan mengusulkan alur cerita baru untuk anime Gintama. Ide dari Otae-chan adalah mengubah alur Gintama menjadi anime Action Fantasy. Dalam usulannya, terlihat Otae sedang menghajar Kondo dengan menggunakan tangan memanjang layaknya Luffy di One Piece.


#5 Bleach 

Gintama Parody Bleach Episode 50

Masih sama di Episode 50. Juga dalam ide Otae-chan. Bedanya, sekarang dia menghajar Kondo dengan Bankai ala Ichigo dari anime Bleach.


#6 Yu-Gi-Oh !

Gintama Parody Yu-GI-Oh Episode 162

Pada Episode 162, Toshi dan Shinpachi bertarung untuk menentukan siapa Otaku terbaik. Diluar dugaan, ternyata pertarungan terakhir ini ditentukan dengan duel card. Toshi memakai Duel Disk ala Yu-Gi-Oh dan memegang kartu kartu yang bisa dipanggil ke arena. Pertarungan ini juga menggunakan Life Point layaknya anime Yu-Gi-Oh. 


#7 Naruto

Gintama Parody Naruto Episode 209

Di Episode 209, Sharingan milik Kakashi-sensei dari kelas sebelah dicuri. Gintoki beranggapan pelakunya ada dikelas ini. Kondo lalu menuduh Takasugi yang mengenakan penutup mata sebagai pelaku pencurian. Kondo beranggapan kalau Takasugi mencuri Sharingan agar bisa meniru jurus Kondo yaitu Oiroke no Jutsu. Ternyata pelakunya adalah Shinpachi.


#8 Gundam

Gintama Parody Gundam Episode 233

Demi menyelamatkan bumi dari ancaman alien Renho, Yoroyuza pergi keluar angkasa dan menyusup ke kapal Renho. Ternyata pasukan Renho mempunyai senjata rahasia yaitu Robot Gundam. Lucunya, kepala gundam ini malah disensor.

Arc Elizabeth (Episode 232-236) memiliki banyak pertarungan menggunakan Robot Gundam. Katsura juga menirukan gaya bicara karakter Gundam.


#9 Ao no Exorcist

Gintama Parody Ao no Exorcist Episode 253

Pada Episode 253, Gintoki mengatakan kalau seharusnya Shinpachi diberi banyak tahi lalat agar mirip tokoh di anime Ao no Exorcist (adik dari Rin). Sehingga animenya bisa laris.


#10 Tokyo Ghoul

Gintama Parody Tokyo Ghoul 2015 Episode 2

Baru saja Episode kedua sejak Gintama 2015, anime Tokyo Ghoul sudah menjadi korban parodinya. Dalam Episode 2 ini, Kagura dan Gintoki mencopot tangan Hijikata. Memang tidak terlihat seperti parodi, tapi coba dulu lihat matanya. Mata Gintoki dan kagura menjadi merah hitam, seperti mata Ghoul. Dan mereka menatap tangan Hijikata seperti sedang kelaparan.


Itu di 10 Anime Parodi dalam Anime Gintama. Cukup sulit sebenarnya untuk menemukan adegan parodi di anime Gintama, dikarenakan banyak sekali episodenya, dan terkadang parodinya hanya berlangsung beberapa detik saja.

Masih banyak lagi anime yang diparodikan Gintama, contohnya saja Death Note, Jojo's Bizzare, Evangelion, dll. Bukan cuma anime, game juga ikut diparodikan. Contohnya game Dragon Quest, Monster Hunter, Super Mario, dan sebagainya.

2 komentar

Komentar yang anda masukkan akan dimoderasi terlebih dahulu oleh admin. Komentar berbau promosi, akan dihapus.

EmoticonEmoticon