Sunday 22 March 2015

Alasan Kenapa Noro tidak Membunuh Hide di Anime Tokyo Ghoul

Selain kemunculan Arima di Tokyo Ghoul Root A Episode 11, ada juga hal lain yang menarik untuk dibahas. Sudah tau kan ? dalam episod ini ada adegan dimana Tatara dan Noro sedang bertarung melawan para CCG. Mereka berencana membunuh Takizawa karena tidak mau memberitahu dimana Houji. Takizawa lalu disabet oleh kagune Noro. 

Hide melihat itu semua. Noro berbalik melihat Hide. Nampaknya Hide juga akan diserang karena dia menggunakan seragam CCG. Tapi nyatanya di akhir episode, Hide muncul dengan sehat wal afiat, tanpa luka sedikitpun.


Jelas timbul pertanyaan besar. Kenapa Hide bisa lolos dari Noro dan Tatara ? Kenapa Noro tidak membunuhnya ? Padahal Hide juga mengenakan seragam CCG.

Topik ini sangat ramai dibicarakan oleh para pecinta anime Tokyo Ghoul. Saya sendiri sering melihat mereka membahas hal ini dalam grup Tokyo Ghoul di Facebook. Banyak pendapat yang mereka sampaikan, tapi jelas belum terbukti kebenarannya. Kenapa ? Tentu saja karena belum ada penjelasan langsung di animenya. Bahkan adegan ini juga tidak ada dalam manga, jadi semuanya masih belum jelas.

Ini dia pendapat tentang kenapa Hide bisa lolos dari Noro di Anime Tokyo Ghoul.

#1 Karena Hide Adalah Raja Mata Satu (One Eyed King)

Alasan Kenapa Noro tidak Membunuh Hide di Anime Tokyo Ghoul

Raja Mata Satu adalah pemimpin dari kelompok Aogiri. Identitasnya masih misterius karena belum pernah dijelaskan baik dalam anime ataupun manga. Namun ada juga yang beranggapan kalau Hide adalah Raja Mata Satu yang memimpin Aogiri. Misal saja Hide adalah Raja Mata Satu, maka jelas Noro dan Tatara akan tunduk padanya. Noro tidak akan membunuh Hide karena Hide adalah bosnya. 

Tapi ini masih kurang benar menurut saya. Memang Hide itu orangnya misterius, tapi saya tidak begitu yakin kalau dia adalah Raja Mata Satu. Lagipula saat bertemu Noro, Hide memasang ekspresi kaget. Entah ini kaget beneran atau kaget pura pura (untuk menipu penonton), saya tidak tau.

#2 Karena Ada Kaneki

Ingat dengan episod 1 Tokyo Ghoul Root A ? pada episod itu Kaneki memutuskan untuk bergabung dengan Aogiri. Alasannya tidak lain agar dia bisa bertambah kuat dan bisa melindungi orang orang yang dia sayangi, termasuk Hide. 

Karena Kaneki masuk Aogiri, maka Hide tidak akan disakiti. Mungkin ini bisa menjadi alasan kenapa Noro tidak membunuh Hide. Karena Hide adalah teman dari anggota Aogiri, Kaneki. Tapi agak aneh juga sih, darimana Noro tau kalau Hide itu teman Kaneki ? Saya rasa sulit, apalagi Hide memakai seragam CCG.

#3 Karena itu bukan tugasnya

Kembali lagi ke episod 1, saat itu Tsukiyama,Yomo dan Uta menghajar Noro habis habisan. Namun berkat kemampuan regenerasi Noro, tubuhnya kembali ke sedia kala dalam waktu singkat. Bukannya membalas menyerang, Noro malah pergi meninggalkan Tsukiyama, Yomo dan Uta.

Alasan Kenapa Noro tidak Membunuh Hide di Anime Tokyo Ghoul

Sepertinya Noro hanyalah bergerak sesuai apa yang ditugaskan. Membunuh mereka bertiga bukan tugasnya, jadi Noro tidak peduli. Begitu juga dengan Hide. Membunuh Hide bukanlah tugasnya, jadi dia tidak membunuh Hide. Dan Hide bisa lolos.


Itu dia alasan kenapa Hide tidak dibunuh oleh Noro dan Tatara. Menurut saya yang bisa diterima adalah alasan yang ketiga. Menurut sobat bagaimana ? ada alasan lainnya ? tulis di kotak komentar :)

#UPDATE
Jika sobat sudah nonton Tokyo Ghoul Root A Episod 12 pasti tau jawabannya. Noro tidaklah membiarkan hide. Noro menyerangnya dan hide terluka. Namun Hide berhasil kabur dan bertemu Kaneki.

12 komentar

ane rasa point no 2 yang paling masuk akal... (y)

untuk semuanya tokyo ghoul season 3 rilis summer 2015

Bukannya yang dibawa kaneki ketengah-tengah pasukan CCG adalah mayatnya hide?

maaf bro. ini artikelnya saya tulis dulu waktu episode 12 belum keluar. belum diupdate

Yg paling kena dan masuk akal adalah pndpt no.3,,bnar pndapat admin..klo noro tidak ingin membunuh pada orang yg mnjadi incarannya..jika tidak uta,tsukiyamal,dan yomo mgkin sdah terbunuh di adegan penyerangan aogiri

yang bermata satu itu anaknya dari manajer yang di anteiku dan itu adalah ghoul perempuan yang di selimuti tissue seperti mummy dia yang dikatakan ghoul burung hantu soalnya kan keturunan dari manajer.

karna rambut hide warna kuning noro suka warna kuning :v

menurut ane yg ketiga yg paling masuk akal

rambutnya orange sob

kalo option ke 3 sih bisa jadu cuma kan noro di suruh habisin semua anggota CCG dan itupun hide menggunakan baju CCG kan?

bazeng :v noro suka warna item sob bukan warna kuning

Komentar yang anda masukkan akan dimoderasi terlebih dahulu oleh admin. Komentar berbau promosi, akan dihapus.

EmoticonEmoticon