Saturday 27 December 2014

Cara Menghabiskan Liburan di Rumah dengan Menyenangkan

Hai sobat semua..gimana kabarnya ? liburan kemana aja ? Di Rumah aja ? sama dong. Mungkin ini hal yang telat sob. Liburan udah lama, tapi saya baru kepikiran untuk membuat postingan ini sekarang. Tapi nggak papa kan ? yang penting liburan masih berjalan, masih belum habis. 

Liburan kali ini, saya tidak pergi kemana mana, alias didalam rumah. Memang saja adalah anak rumahan, kegiatan yang saya lakukan kebanyakan berada didepan laptop. Jadi wajar saja lah lebih suka didalam rumah. Tapi tunggu dulu sob, yang namanya liburan didalam rumah itu nggak selamanya membosankan . Malah menurut saya, liburan dirumah itu asyik banget. Ah bohong, emang dirumah bisa ngapain aja ? Nih sob saya kasih tau Cara Menghabiskan Waktu Liburan didalam rumah dengan Menyenangkan ala Faiz Agil Wirawan.

#1 Main Games

liburan main games

Saya kira ini adalah hal yang wajar. Game enak dimainkan dimana saja, apalagi waktu liburan. Karena waktu liburan ini kita bebas (kecuali yang dikasih PR segudang). Coba mainkan game yang asyik, atau mengulang game yang sudah ditamatkan.

Main games memang memiliki dampak negatif, tapi bila kita pandai mengatur waktu, tidak masalah kok :D. Saya sendiri sering bermain game pada saat liburan, game yang saya mainkan contohnya Yu-Gi-Oh, Harvest Moon, Pokemon, Final Fantasy, Dragon Ball, Resident Evil, dll.

#2 Internetan

Banyak sekali yang bisa sobat lakukan di internet, salah satunya yaitu chatting. Tapi saran saya, jangan terlalu sering chatting. Manfaatkan internet untuk hal yang lebih berguna. Contohnya untuk ngeblog(blogging). Kenapa ? karena ngeblog itu bermanfaat sob, selain melatih keterampilan menulis, jika dirawat dengan baik blog juga dapat menghasilkan uang.

#3 Nonton Film

liburan nonton film

Saat liburan, banyak film bagus yang ditayangkan di TV. Apalagi menjelang Natal dan Tahun Baru. Tapi jika sobat bosan dengan film yang ditayangkan di TV, sobat bisa membeli DVD (yang asli) di toko terdekat. Atau jika terpaksa, sobat bisa mendownload film di internet (tidak disarankan). 

Saran saya, tontonlah film yang bermanfaat. Pilih film yang berbahasa inggris sehingga selain menonton, sobat juga bisa sedikit belajar bahasa inggris. Atau bisa juga nonton anime, belajar bahasa jepang.

#4 Main Musik

liburan main musik

Bagi para penggemar musik, liburan adalah waktu yang tepat untuk mengasah keterampilan. Mumpung tidak ada pelajaran dan hal hal yang menyibukkan, cobalah bermain musik. Pilih alat musik yang sobat suka. Jika bisa, buatlah sebuah lagu, sehingga bila liburan usai, sobat mempunyai sesuatu yang bisa dipamerkan pada teman teman :D

#5 Belajar

Disaat orang lain bersenang senang saat liburan, sobat bisa mengambil jalan antimainstream, yaitu belajar. Memang sangat jarang orang yang belajar saat liburan. Tapi ini menjadi kelebihan tersendiri. Dengan belajar saat liburan, sobat bisa menjadi lebih pintar dan tentunya tidak kaget lagi saat kembali memulai pelajaran di sekolah.

#6 Membantu Orang tua

Sobat memang bisa merasakan liburan. Tapi bagaimana dengan orangtua sobat ? apakah mereka masih sibuk seperti biasanya ? Jika iya, luangkanlah waktu liburan untuk membantu orangtua. Selain meringankan beban mereka, sobat juga mendapat pahala dan mungkin mendapat uang plus plus. Liburanpun menjadi lebih barokah.


Nah, itu dia hal hal yang bisa sobat lakukan di rumah saat liburan. Silakan pilih sesuai dengan kesukaan sobat. Semoga liburan sobat menjad lebih bermanfaat!

1 komentar so far

manfaatin long weekend untuk kegiatan yang bermanfaat tentunya :)

Komentar yang anda masukkan akan dimoderasi terlebih dahulu oleh admin. Komentar berbau promosi, akan dihapus.

EmoticonEmoticon