Friday 24 April 2015

Apa itu Quinx di Tokyo Ghoul Season 3

Tokyo Ghoul Season 3 akan mengadaptasi cerita dari Manga Tokyo Ghoul:re . Dalam manga tersebut, CCG berhasil menemukan sebuah metode baru untuk melawan Ghoul. Yaitu dengan menggunakan Quinx. Sebenarnya apa itu Quinx ?

Apa itu Quinx di Tokyo Ghoul Season 3

Pengertian Quinx

Quinx adalah quinque modifikasi yang ditanamkan kedalam tubuh manusia. Manusia yang memiliki quinx dalam tubuhnya akan bisa menggunakan kemampuan Ghoul. Contohnya saja mengeluarkan kagune dan memiliki kemampuan regenerasi. Kagune yang dimiliki oleh para Quinx sangat mirip dengan kagune ghoul pada umumnya. Sehingga terkadang orang orang keliru menyebutnya sebagai ghoul atau setengah ghoul.

Quinx mirip dengan ghoul bermata satu karena mereka hanya mempunyai satu Kakugan, berbeda dengan ghoul normal yang memiliki dua kakugan dikedua mata. Kakugan yang dimiliki Quinx memiliki schlera abu abu, bukan hitam.
Berbeda dengan Ghoul Mata Satu yang tidak bisa memakan makanan manusia, Quinx dapat mencerna makanan manusia. Quinx juga tidak memiliki nafsu untuk memakan manusia. Meski begitu, melahap daging manusia dapat meningkatkan kekuatan dan stamina Quinx.

apa itu quinx tokyo ghoul season 3

Asal Usul Quinx

Quinx pertama kali diciptakan setelah Kaneki Ken diperiksa oleh CCG setelah ditangkap oleh Arima (dalam cerita di manga). CCG lalu meniru proses bedah yang dilakukan kepada Kaneki. Bedanya, mereka menggunakan lapisan besi khusus agar orang yang ditanamkan  Quinx tidak berubah menjadi ghoul seperi Kaneki.

Hanya ada 4 orang yang memiliki Quinx didalam tubuhnya. Mereka adalah
  •     Tooru Mutsuki
  •     Kuki Urie
  •     Ginshi Shirazu
  •     Saiko Yonebayashi 
4 orang ini memiliki seorang pemimpin yaitu Haise Sasaki. Anggota Quinx Squad akan dibahas lebih lanjut dalam artikel Anggota Quinx Squad di Anime Tokyo Ghoul Season 3

Komentar yang anda masukkan akan dimoderasi terlebih dahulu oleh admin. Komentar berbau promosi, akan dihapus.

EmoticonEmoticon