Tuesday 28 April 2015

Cerita Tokyo Ghoul Season 3 (Tokyo Ghoul:re)

Alur Cerita Tokyo Ghoul Season 3. Pada artikel artikel sebelumnya, saya sudah banyak membeberkan tentang Tokyo Ghoul Season 3. Tapi saya belum pernah menjelaskan tentang alur ceritanya secara lengkap. Karena itulah pada artikel kali ini saya akan membahas tentang alur cerita Tokyo Ghoul season 3.

Tokyo Ghoul Season 3 akan mengadaptasi dari manga Tokyo Ghoul:re. Mungkin kalian tidak asing lagi dengan nama "re". Di Tokyo Ghoul season 2 pada episode akhir, Touka membuka sebuah kedai kopi dengan nama "re". Itulah yang menjadikan patokan kalau Tokyo Ghoul Season pasti akan berlanjut ke season 3. 

Alur cerita tokyo ghoul season 3 (tokyo ghoul:re) yang akan saya jelaskan ini, mungkin akan sedikit berbeda dengan cerita tokyo ghoul mendatang. Dikarenakan biasanya antara manga (komik) dan anime ada perbedaannya. Ada yang dilewati, ada adegan yang diganti. Namun intinya tetap saja sama. Baca: Perbedaan Manga dan Anime Tokyo Ghoul

Membaca artikel ini atau tidak, adalah pilihan. Jika kalian ingin menunggu animenya rilis, silakan saja. Tapi jika kalian penasaran dengan Tokyo Ghoul season 3 nanti, dan ingin tau ceritanya, ya silakan saja baca.


Cerita Tokyo Ghoul Season 3 (Tokyo Ghoul:re)

kaneki tokyo ghoul season 3
Karakter Utama di Tokyo Ghoul Season 3 adalah Haise Sasaki. Haise Sasaki adalah seorang penyidik Ghoul berusia 21 tahun dengan pangkat Rank 1. Memiliki postur tubuh yang sedang, dan rambut berwarna campuran hitam dan putih. Sekilas, dia mirip dengan Kaneki Ken. Bahkan bukan mirip lagi, dia memang benar benar Kaneki Ken.

Dalam cerita di manga, Kaneki bertarung melawan Arima dan kalah telak. Sedangkan di Anime, Kaneki menyerahkan diri kepada CCG. Untuk mempermudah menjelaskannya, saya akan mengikuti cerita di manga. Setelah kalah telak, Kaneki dibawa oleh Arima ke markas CCG. Kaneki kehilangan ingatannya, lalu Arima memberinya nama baru "Haise Sasaki". Haise Sasaki lalu dilantik menjadi penyidik ghoul. Dia adalah satu satunya "ghoul" yang menjadi penyelidik ghoul.

Ada perlakuan khusus yang diberikan kepada Haise. Jika suatu saat kekuatan ghoulnya bangkit melebihi batas, kehilangan kendali dan tidak bisa ditenangkan , maka dia akan dimusnahkan seketika. Orang yang bertanggung jawab untuk mengawasi perkembangan Sasaki ini, adalah Arima dan Akira Mado.

Quinx Squad

Haise Sasaki diberikan wewenang untuk menjadi pemimpin dari pasukan baru yang dibentuk CCG, Quinx Squad. Quinx Squad adalah kelompok yang anggotanya memiliki quinx. Quinx adalah kakuhou ghoul yang ditanamkan pada tubuh manusia, dan diberikan pelapis. Orang yang memiliki Quinx bisa menggunakan kemampuan ghoul, seperi mengeluarkan kagune dan beregenerasi. Quinx sendiri, adalah penemuan terbaru CCG, hasil dari penelitian terhadap tubuh Ghoul Kaneki. Baca : Apa itu Quinx dan Anggota Quinx Squad.

Sasaki kesulitan dalam menangani Quinx Squad, dikarenakan anggotanya cenderung tidak menuruti perintahnya. Contohnya saja dalam kasus Ghoul Torso, mereka melakukan penyelidikan secara terpisah dan tidak mengikuti saran Sasaki. Saat Quinx Squad berhadapan dengan Ghoul Torso, tiba tiba Ghoul S rate yang dijuluki "Ular" datang dan menyerang Quinx Squad. 

Haise Sasaki ikut bertarung melawan Ghoul Ular menggunakan quinque. Namun kekuatan Ular tidak sebanding dengannya. Saat itulah sisi gelap Haise (Kaneki putih) muncul, dan meminta Haise agar menggunakan kekuatan ghoulnya.

kaneki tokyo ghoul season 3
Demi menyelamatkan anak buahnya, yaitu Quinx Squad, Haise mengambil resiko dengan menggunakan kekuatan "Kaneki Putih" nya. 

kaneki tokyo ghoul season 3
Tentu saja dalam bentuk ini, kekuatan Haise meningkat drastis. Dia bisa melampaui Ghoul Ular dan hampir membunuhnya. Namun dalam bentuk ini, dia kehilangan kendali dan mengamuk. Untungnya dia berhasil ditenangkan dengan depresan RC yang ditembakkan oleh Akira Mado. Jika saja dia tidak bisa ditenangkan, maka Haise akan dimusnahkan ditempat, sesuai peraturan.

Keluarga

Haise tidak ingat seperti apa dirinya sebelum masuk ke CCG. Dia tidak ingat tentang teman temannya, orangtuanya, dan orang orang disekelilingnya.  Karena itu, Haise berusaha untuk membuat keluarganya sendiri. 

Sasaki sangat dekat dengan Arima. Arima sering meminjam buku buku milik Sasaki. Arima juga pernah melatih Sasaki bertarung. Karena kedekatannya itu, Sasaki menganggap Arima sebagai ayahnya sendiri.

arima tokyo ghoul season 3

Teman Lama

Sepulang kerja, Haise dan anak buahnya pergi ke sebuah kedai kopi. Kedai Kopi ini adalah re, yang dimiliki oleh Touka. Saat bertemu dengan Touka, Haise merasakan nuansa berbeda. Dia merasa pernah bertemu dengan gadis ini, di kehidupan sebelumnya. 


Kelihatannya Touka-lah yang akan menjadi kunci pembuka ingatan Haise ini.

11 komentar

tidak jelas tokyo ghoul nya film nya lari banget dari yang sebelum nya....

Menantikan animenya 😄

Gak sabar nungu animenya 😊

Kapan??? Katanya agustus?? 2015 ap 2016??

Gak sabar lagi nunggu season 3 nya

Kapan ya animenya rilis.... 😆

Kok malah jadi nyeleneh ceritanya si 😱

Kapan sih yang bener Dirilisnya katanya tahun 2015 eh jadi 2016

Alurnya kaya muter gtuh tapi bikin penasaran

hide kok matisih di season 2....?

Komentar yang anda masukkan akan dimoderasi terlebih dahulu oleh admin. Komentar berbau promosi, akan dihapus.

EmoticonEmoticon