Wednesday 31 December 2014

10 Artikel Terpopuler Blog Burung-NET tahun 2014

Tahun baru tinggal menghitung jam. Tahun 2014 akan segera berganti menjadi tahun 2015. Menjelang tahun baru, biasanya banyak situs yang menampilan daftar daftar selama 2014. Beberapa hari lalu saya sudah menulis tentang 12 Anime terbaik yang saya tonton di tahun 2014. Pada postingan kali ini saya akan membahas tentang 10 artikel terpopuler blog Burung-NET di tahun 2014. Artikel apa saja itu ? ini dia .

#10 Cara Membasmi Virus Ramnit Shortcut

4198 tampilan.4 Juli 2013. baca 

Postingan ini saya buat ketika sedang main di warnet. Kala itu saya menancapkan flashdisk saya ke CPU komputer. Ternyata ada beberapa file aneh yang bersarang di flashdisk saya. Setelah saya cari tau, ternyata itu adalah virus ramnit. Virus ramnit bukanlah virus yang bisa dihilangkan dengan antivirus biasa. Untuk menghilangkan virus membandel ini, saya menggunakan PCMAV khusus Ramnit.

#9 Trik Jahil Membuat Pemberitahuan Facebook Palsu

4522 tampilan. 30 Mei 2013. baca

Hanyalah trik jahil biasa untuk media sosial facebook. Dengan trik ini sobat bisa membuat pemberitahuan palsu. Seperti namanya, pemberitahun yang muncul nantinya adalah palsu, tidak memiliki efek apapun, hanya untuk jahil saja. Tidak disangka trik ini berhasil menyabet posisi ke 9.

#8 Cara Mendapatkan Kekuatan Superhero

4835 tampilan. 23 Februari 2014. baca

Ternyata banyak orang yang berkeinginan untuk menjadi superhero. Terbukti dengan banyaknya orang yang mencari "cara menjadi superhero" di google, sehingga artikel ini bisa ada dalam posisi ke 8. Tidak disangka imajinasi saya pada waktu itu berguna :D.

#7 Cara Sungkem yang Baik dan Benar

5407 tampilan. 6 Agustus 2013. baca

Lagi lagi postingan iseng bisa mendapatkan posisi bagus. Dulu saya mencari kalimat sungkem berbahasa jawa di google (saya orang jawa sob tapi nggak bisa bahasa krama/alus). Tapi hasilnya masih jarang. Karena itu, terbersitlah ide untuk membuat artikel ini. Nggak disangka banyak orang yang cari di google dan terdampar di blog usang ini :D.

#6 Contoh Naskah Drama Teater untuk 16 orang

7522 tampilan. 12 Juni 2014. baca


Ini adalah naskah drama yang saya pentaskan pada pagelaran seni teater di sekolah saya. Naskah ini untuk 16 orang karena memang dimainkan oleh 16 orang(satu kelas dibagi dua kelompok). Setelah pagelaran berakhir, saya berpikir apa gunanya jika naskah ini disimpan, lebih baik dibagikan saja kepada orang lain yang membutuhkan. Akhirnya saya membuat artikel ini.

#5 Contoh Artikel Bahasa Jawa

 11.475 tampilan. 10 Oktober 2014.baca

Berawal dari tugas sekolah, untuk mencari artikel bahasa jawa. Lalu saya mencarinya di google tapi ternyata sangat jarang. Karena itulah saya mendapat ide untuk membuat postingan ini. Tak disangka bisa menduduki posisi no 1 di google. Dan masuk dalam posisi 5 dalam daftar ini padahal baru 3bulan.

#4 Cara Membuat Fungsi Terbilang Otomatis di Microsoft Excel

 16.680 tampilan. 4 April 2014.baca

Berawal ketika pelajaran spreadsheet disekolah. Guru saya memamerkan rumus terbilang di microsoft excel tapi tidak mau memberi tau bagaimana caranya. Langsung saja saya mencari di internet lalu menulis postingan ini.

#3 Cara Merubah Bahasa Facebook menjadi Bahasa Jawa

19397 tampilan. 26 Juni 2013.baca

Karena saya orang jawa tengah, saya lebih suka menggunakan facebook yang berbahasa jawa. Saya bagikan trik facebook ini dan ternyata banyak yang berminat.

#2 Contoh Laporan Prakerin PKL Akuntansi Administrasi Perkantoran

20.487 tampilan. 1 April 2014. baca

Ini adalah laporan prakerin yang saya buat sendiri. Daripada disimpan saja, saya bagikan buat yang membutuhkan, seperti naskah drama. Alhamdulillah banyak yang mencari :D

#1 Pengertian dan Fungsi Microsoft Access

23.339 tampilan. 7 Maret 2014 .baca

Sewaktu itu saya sedang menerima pelajaran KKPI tepatnya tentang microsoft access. Lalu saya iseng iseng bikin postingan tentang microsoft access, dengan bahasa saya sendiri. Ternyata bisa page one, alhamdulillah :D.

Nah sobat, itu dia 10 artikel terpopuler di blog burung-net. Terimakasih telah meluangkan waktu untuk berkunjung di blog saya. Terimakasih atas dukungan sobat semua selama setahun ini. Selamat tahun baru !

Komentar yang anda masukkan akan dimoderasi terlebih dahulu oleh admin. Komentar berbau promosi, akan dihapus.

EmoticonEmoticon