Friday 13 March 2015

Perbedaan Dua Burung Hantu Mata Satu di Anime Tokyo Ghoul

Bagi yang sudah nonton anime Tokyo Ghoul Root A Episod 10, terutama bagi yang belum pernah baca komik tokyo ghoul, pasti akan kaget dengan kehadiran burung hantu lain di episode ini. Dalam Episode 10 ini, Burung Hantu Mata Satu (Yoshimura) berhasil dikalahkan oleh CCG. Kemudian datanglah burung hantu mata satu yang lain. Mungkin ada diantara sobat yang tidak tau kalau burung hantu mata satu itu ada dua.

Ya, burung hantu mata satu memang ada dua. Sebelumnya saya sudah membahas tentang Burung Hantu Mata Satu yang palsu dan yang asli. Jika sobat sudah membaca artikel itu pasti sudah tau jelas tentang burung hantu mata satu. Namun ternyata masih banyak saja yang belum baca dan belum tau, buktinya banyak yang bertanya tanya di grup Tokyo Ghoul. Bahkan ada juga yang baru tau kalau burung hantu mata satu yang dihadapi CCG di Episod 9 dan 10 adalah Yoshimura (manager anteiku).

Oke kembali lagi ke topik. Kali ini saya akan menjelaskan tentang dua burung hantu di anime Tokyo Ghoul. Tentang identitasnya dan perbedaan diantara keduanya. Saya mulai dengan burung hantu mata satu yang asli.
burung hantu mata satu tokyo ghoul
Burung Hantu Mata Satu yang asli adalah Eto. Eto adalah anggota dari kelompok Aogiri. Eto biasa terlihat menggunakan perban disekujur tubuhnya. Identitasnya dalam masyarakat adalah Takatsuki Sen, seorang novelis terkenal. Kaneki sering membaca buku karangannya. 

Sebenarnya Eto adalah anak dari Yoshimura, pemilik Anteiku. Namun Yoshimura meninggalkannya di distrik 24. Karena jumlah ghoul yang besar dan manusia yang terlalu sedikit di distrik 24, Eto tidak punya pilihan lain kecuali dengan memakan sesama ghoul (kanibalisme) untuk bertahan hidup. Karena prilaku kanibalismenya, Eto memperoleh bentuk Kakuja.

Kakuja ini menyebabkan Eto memiliki kekuatan yang sangat besar. Bentuk tubuhnya juga berubah menjadi seperti monster. Dan ditengah tengah Mask kakuja nya, terlihat jelas mata satu yang menjadi ciri khas manusia setengah ghoul. Oh ya, Eto juga bisa merubah mask kakujanya menjadi seperti milik ayahnya, Yoshimura.


Dengan kekuatan besar yang dimiliki Eto, banyak yang beranggapan kalau dia adalah Raja Mata Satu, ghoul yang memimpin kelompok Aogiri.

Selanjutnya adalah burung hantu mata satu yang palsu. Identitas dari burung hantu ini adalah Yoshimura, ayah dari Eto. Yoshimura menyamar menjadi burung hantu mata satu untuk melindungi anaknya yang saat itu terluka parah dan sedang diburu oleh CCG.
burung hantu mata satu tokyo ghoul
Nyatanya CCG menganggap kalau dia adalah burung hantu mata satu yang asli. Sampai kemudian Iwacho dan Shinohara menyadari kalau burung hantu mata satu adalah orang yang berbeda dan bukan cuma satu orang.

Burung Hantu Yoshimura ini masih memiliki kesamaan dengan yang asli, yaitu dalam bentuk Kakuja, memiliki banyak Kagune dan juga mengenakan jubah. Namun bentuk kakuja dari Yoshimura masih wajar dan belum menyerupai monster. Kekuatannya juga tidak setara dengan anaknya, burung hantu mata satu yang asli.
burung hantu mata satu tokyo ghoul season 2
Walaupun mask kakujanya hanya memiliki satu mata, bukan berarti Yoshimura adalah Manusia Setengah Ghoul. Dia adalah ghoul biasa, seperti pada umumnya.


Inti dari artikel ini adalah, burung hantu mata satu itu ada dua. Yang asli adalah Eto, sedang yang palsu adalah ayahnya, Yoshimura(Kuzen). 

Jika sobat masih bingung silakan bertanya di kotak komentar. Saya sudah membaca komik tokyo ghoul jadi saya akan berusaha menjawab pertanyaan sobat.

23 komentar

gan gue mau bca manga tpi g tau chapter brapa yang sama di animenya

mending baca dari chapter awal aja gan. anime juga mulainya dari chapter awal. lagian cerita manga dan anime sedikit berbeda. cerita manga lebih detail sedangkan anime banyak yang dilewati

Yoshimura itu buka ONE EYED GHOUL dia punya 2 mata ghoul ,tolong di ralat lagi

makanya kalau baca artikel itu yang tuntas. liat lagi nih
Walaupun mask kakujanya hanya memiliki satu mata, bukan berarti Yoshimura adalah Manusia Setengah Ghoul. Dia adalah ghoul biasa, seperti pada umumnya.
kan gue udah bilang karo yoshimura itu ghoul biasa. dia adalah burung hantu mata satu yang PALSU dikarenakan dia bukan mata satu. sedangkan yang asli itu anaknya yang mata satu.
udah jelas belum?

min gommen mw nanya.maklum nubi. ane liat di anime nya pas flash back yoshimura gendong anaknya lari ama istrinya . trus dia simpen anaknya gitu yg masih bayi kayak jenis klamin nya kan cowok rambutnya item. kok jd eto?eto kan cewek

anaknya itu cewek gan, bukan cowok. lagian kalo diliat liat si Eto mirip sama ibunya (Ukina).

gan, ngapa takatsuki sen (eto) pas wawancara sama shinohara di markas CCG ngasih tau ttg kedai kopi di distrik 20 (anteiku) ada isu ttg kedai kopi tersebut ?? kn sama saja ngasih tau markas ayahnya sendiri -_-

haha. si eto kan ditelantarkan sama ayahnya waktu kecil. jadi mungkin ada semacam dendam gitu. dan saya yakin gini, karena pada akhirnyapun eto membawa ayahnya ke laboratorium dokter kanou untuk dijadikan percobaan ghoul mata satu.

saya tidak pernah membaca komikn, sejak awal kemunculan animenya dan sekarng season 2 telah usai,, tapi saya mengerti jaln ceritanya dan pada awalnya saya bertanya2 pada saat kemunculannya setelah kekalahn ayhnya, lalu saya nontn ulang kembali di season ke 2 dari awl sampai kelar, akhirnya saya mengerti jln ceritanya, dan tinggal menunggu kelanjutannya yg membuat saya penasrn adlh ketika kaneki mengntrkan hide dan berhadpn dngn anggota CCG itu, karna tidak pernh baca komiknya :D

episode terakhir tokyo ghoul season 2 memang tidak ada di komiknya. itu dibuat sendiri oleh studionya

berarti burung hantu mata satu ASLI belum pernah muncul di anime kecuali yg di S2 eps 10 kan min ????

pernah sob. lupa belum ane tulis.
di episode 5 waktu kaneki tarung sama amon kan datang burung hantu yang besar. rambutnya hitam. itu burung hantu yang asli. Si Eto

Mau nanya Gan.. Gua pas liat di Anime nya dan gua ngambil kesimpulan klo Yoshimura/Kuzen itu merupakan Ghoul Bermata satu yg Asli.. Sedangkan Eto itu adalah yg palsu. Kenapa??

Soalny pas Kuzen blm nikah ama Ukina Dia dijuluki "Legenda Burung Hantu Bermata Satu".. nah setelah bbrpa tahun kematian Ukina, Kuzen berencana tobat :v dan gak melakukan pembunuhan lagi. namun stlah bbrpa tahun terkhir jg Yoshimura malah dger dari kabar burung lewat kalo Eto (anakny) mlkukan penyerangan di brbagai distrik CCG dgn kedok klo Eto-lah si 'One eyed OWL'ny.

jadi kesimpulanny Gan menurut ane.. Yang Asli itu Kuzen sedangkan yg palsu/penerus dari Si "One Eyed Owl" itu Eto.
mohon dibenerin :D
maap agak Amburegul kata2ny
#Arigato

yoshimura itu matanya 2 gan. anaknya baru satu. Julukan burung hantu mata satu itu sendiri diberikan oleh CCG, karena si Eto hanya memiliki 1 mata saja. Burung Hantu mata satu memang Yoshimura. Tapi burung hantu mata satu yang dilawan pertama kali oleh CCG dulu, burung hantu yang memakan anggota CCG, adalah Eto.

ane juga dulu beranggapan kalo yoshimura itu yang asli. lalu ane posting di grup tokyo ghoul facebook. hasilnya ? di bully habis habisan.

Jadi intinya, yang asli itu Eto gan.
Thank udah komen

Min mau nanya, pertama yoshimura cuman punya kagune di lengan kiri, tpi knp bisa tambah banyak hingga hampir jdi jubah? Apa itu kakujanya?

Yoshimura itu ghoul dengan kagune Ukaku. Jadi kagune aslinya itu yang ada dipunggung bagian atas. Sedangkan kagune di tangannya adalah koukaku. Yoshimura bisa punya lebih dari 1 kagune karena dia kanibal.

lebih lengkapnya silakan cari artikel di blog ini tentang apa itu kagune dan apa itu kakuja.

Gan, mw nanya.. klo gk slah ane liat pas eto (dlm bntuk ghoul) ngliat ayhnya yg dh mati trs dimakan hbis tu gk lma kmdian d kluarin lg.. tu mksdnya ap y gan? Ato ane slah liat? Tp gk mgkin~

Itu tujuannya untuk melindungi ayahnya. Ayahnya (yoshimura) mau dibawa ke Aogiri buat dijadiin bahan percobaan, jadi dia harus sampe markas dalam keadaan selamat.
karena itu dia makan aja ayahnya trus kabur, biar cepet.

terima kasih atas infonya mas..
klo baca manga nya sih lama tapi percaya kok ini bukan editan,...

Gan mau tanya, kagune punya nya yomo yg mana ya, penasaran wkwk

Gan mau tanya, kagune punya nya yomo yg mana ya, penasaran wkwk

Mau nanya gan, kalo di animenya dua burung hantu itu mati kagak ?

Mau nanya gan, kalo di animenya dua burung hantu itu mati kagak ?

Komentar yang anda masukkan akan dimoderasi terlebih dahulu oleh admin. Komentar berbau promosi, akan dihapus.

EmoticonEmoticon